Kuliner Sayap Ayam Lapis Emas yang membuat begitu banyak warganet yang penasaran. (Foto: Instagram ravikiran_kondoju)
Kuliner Sayap ayam lapis emas yang membuat begitu banyak warganet yang penasaran. (Foto: Instagram ravikiran_kondoju)

Sabigaju.com – Tak dipungkiri jika kuliner Ayam goreng menjadi santapan kesukaan banyak orang.

Ya, hampir semua bagian tubuh ayam menjadi makanan favorit, dan salah satu bagian tubuh ayam yang paling disukai adalah sayap. Meskipun tidak memiliki banyak daging namun memiliki sensasi sendiri saat menyantapnya.

Kini ada berbagai kreasi ayam goreng yang dapat kamu jumpai di berbagai penjuru bumi ini yang dapat kamu nikmati. Namun, bicara mengenai ayam goreng, apakah kamu pernah membayangkan bagaimana jadinya jika ayam goreng bukan berlapis tepung seperti biasanya melainkan berlapis emas?

Digoreng Pakai Emas

The Ainsworth, sebuah restoran terkenal yang berlokasi di Chelsea dan East Village, di Kota New York, Amerika Serikat belum lama ini menjadi perbincangan, lantaran berkreasi dengan sayap ayam.

Restoran itu membuat sayap ayam goreng, namun yang berbeda adalah balutan sayap ayam goreng ini menggunakan emas. Menu sayap ayam ini diberi nama FOODGD 24k Gold Buffalo Wings.

Cara pembuatan sayap ayam lapis emas ini dimulai dengan rendaman dalam mentega kelapa, chipotle, dan adonan madu selama 24 jam. Setelah itu digoreng, dilanjutkan dengan pencelupan dalam saus emas metalik yang memberikan sayap ayam ini tampilan mengkilap berlapis emas.

Kemudian sayap ayam juga ditaburi dengan emas yang dapat dimakan dengan celupan blue cheese.

Menurut The Ainsworth, sayap ayam berkilau ini tersedia dalam tiga pilihan harga. Untuk isi 10 dijual dengan harga US$30 atau setara Rp418 ribu. Sementara untuk isi 20 sayap dengan harga US$60 atau setara Rp836 ribu. Sedangkan untuk isi 50 sayap beserta minuman sampanye dibanderol dengan harga US$1000 atau setara Rp13 juta.

Larisnya Sayap Ayam Lapis Emas

Sayap ayam berlapis emas ini mendapat banyak perhatian masyarakat dan hingga pecinta kuliner di berbagai penjuru dunia

https://www.instagram.com/p/BiVEVQOn72W/?hl=id&tagged=24kgoldwings

Tak sedikit orang yang sudah mampir ke restoran ini untuk menjajal kemudian memamerkan foto Kuliner sayap ayam lapis emas ini di akun Instagram mereka

Kuliner sayap ayam lapis emas ini rencananya akan dijual atau ditetapkan sebagai menu permanen di semua cabang restoran The Ainsworth dalam waktu dekat.

So, kamu masih penasaran buat mencoba kuliner sayap ayam lapis emas ini, Sob? (Sbg/Rig)

Comments