Sumber: www.tripadvisor.com

Sabigaju.com– Di tengah pesatnya perkembangan kafe atau restoran dengan konsep dan menu kekinian, restoran konvensional dengan comfort food yang cocok untuk kumpul bareng kerabat masih akan terus dicari. Salah satu restoran yang bisa Anda andalkan untuk hal ini adalah Sari Sanjaya.

Sari Sanjaya adalah restoran Indonesia yang menjual berbagai menu khas Palembang. Hmm, saat “menu khas Palembang” tersebut, pikiran pasti melayang pada pempek, kan? Tapi, tentu saja resto yang sudah memiliki beberapa cabang di Jakarta ini tak hanya menjual itu.

Ragam Menu Khas Palembang yang Buat Wong Kito Galo Rindu Kampung Halaman

Sumber: club.iyaa.com

Varian menu resto Sari Sanjaya bisa dibilang cukup lengkap. Kue khas Palembang seperti kue talam, kue delapan jam, ketan duren, dan jongkong bisa Anda nikmati di sana.

Menu seperti tekwan, burgo, laksa, celipungan, mi celor, mi tumis, atau menu berat seperti aneka pindang pun tersedia. Nah, kalau makan di resto Sari Sanjaya, salah satu yang wajib Anda coba adalah pindang patinnya! Kuah merah kentalnya terasa amat segar berkat campuran cabai, nanas, belimbing wuluh, dan tomat ceri. Wanginya pun sedap dan bebas amis. Sekali Anda mencicipi daging ikannya yang lembut beserta kuahnya yang lezat, dijamin Anda ketagihan.

Menu andalan lain di resto Sari Sanjaya yakni, tentu saja, pempek. Para penggemar pempek mungkin akan bersepakat kalau pempek Sari Sanjaya ini diberi predikat Best In Town. Meski terasa ikannya, pempek Sari Sanjaya ini tidak berbau amis. Teksturnya lembut tapi tidak terlalu kenyal. Anda akan menikmatinya beserta dengan taburan ebi yang menambah kenikmatan, atau mau request ebinya dimasukkan ke dalam pempek lenjer? Bisa!

Di sini, Anda akan menikmati pempek selayaknya Wong Kito Galo. Tak ada pempek yang dipotong-potong atau dimakan dengan sendok karena pempek disajikan bulat-bulat dan Anda harus menikmatinya dengan cara dicocol ke cuko. Cukonya tersedia dua pilihan; pedas dan manis. Tinggal sesuaikan dengan selera Anda.

Sebagai penutup, Anda bisa memilih es kacang merah untuk melengkapi kebahagiaan lidah Anda. Perpaduan antara kacang merah, gula merah, gula putih, santan, sirup, dan susu di dalam gelas saji menghasilkan rasa yang unik dan menyegarkan. Soal harga tak perlu khawatir, kelezatan masakan restoran Sari Sanjaya tidak bikin kantong kering, kok! Harganya berkisar antara 15.000-50.000 rupiah saja per porsinya.

Tergiur dengan kelezatan menu khas Palembang di restoran Sari Sanjaya? Anda bisa mengunjungi gerai terdekat dari lokasi Ada.

– Jl. Prof. Dr. Satrio no. 18 A, Kuningan, Jakarta

– Jl. Kelapa Gading Permai Raya No. 8-9, Jakarta

– Jl. Alam Sutera Boulevard, Serpong, Tangerang

Buat Anda yang belum coba, tunggu apa lagi! (Sbg/Ftr)

Comments