Beranda SABIPIKNIK Sarapan Kece Ala Sego Pecel Bu Wiryo

Sarapan Kece Ala Sego Pecel Bu Wiryo

3 menit baca
0
0
67
Sabirating
Summary
Ini contoh paragraf review
0 %
Rating Pengguna 3.17 ( 5 Perhitungan Suara)

Sabigaju.com – Sahabat Sabigaju lagi main ke Yogyakarta? Bingung mau sarapan kemana? Ga perlu bingung, Sego Pecel Bu Wiryo bisa jadi salah satu alternatif sarapan kece yang bisa kalian coba kalau lagi singgah ke Jogja.

Membuka rangkaian acara #sabipiknikYK, Jumat (7/7), Tim sabipiknikYK mengawalinya dengan sarapan di Sego Pecel Bu Wiryo yang terletak di Jl. Agro CT VIII A-10 Klebengan, tepatnya di seberang gedung Fakultas kedokteran hewan UGM .

Kamu bakal dilayani dengan sigap saat memesan makanan di kedai Sego Pecel Bu Wiryo di Yogyakarta (Sabigaju/Yudistira)

Seperti sobat sabi lihat, warung pecel yang buka sejak tahun 1959 ini memiliki porsi yg lumayan besar. Nasi hangat dan sayuran segar yang diberi bumbu pecel ini begitu menggoda untuk disantap.

Bumbu kacangnya memiliki perpaduan manis, gurih, dan pedas pas banget dipadu dengan kesegaran bayam, tauge, dan kacang panjang. Untuk satu porsi sego pecel yang lumayan besar ini, sahabat sabigaju cukup merogoh kocek 17.000 ribu rupiah, terkecuali lauk.

Nasi Sego Pecel Komplit (Sabigaju/Yudistira)

Nasi pecel bu wiryo ini memiliki keistimewaan tersendiri. Salah satu peserta sabipiknikYK dari kota Malang, Hari Obbie mengatakan “Pecelnya enak, beda dengan pecel Jawa Timur yang cenderung pedas, disini lebih manis,” ujarnya.

Telur Bebek Ceplok (Sabigaju/Yudistira)

Telur dari nasi pecel ini pun memiliki keunikan. Mengutip Valencia Stefany peserta sabipiknikYK dari Bandung, “Jangan ketipu dengan kecerahan kuning telur bu wiryo, karena itu adalah telur bebek, bukan telur ayam”

Sego Pecel Bu Wiryo layak banget buat masuk jadi salah satu list breakfast kece yang wajib kamu coba untuk memulai hari kalau lagi main ke jogja, seperti temen-temen #sabipiknikYK ini nih.

Team SabipiknikYK di Sego Pecel Bu Wiryo (Sabigaju/Yudistira)

Tak terasa, seluruh tim #sabipiknikYK pun luluh lantak kekenyangan usai menyantap hidangan Sego Pecel Bu Wiryo hingga keringat keluar dari tubuh mereka.

Sego Pecel udah, setelah ini cicipi apa lagi ya? Tunggu liputan tim sabipiknik berikutnya. (Sbg /Ira)

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak nimadgaju
Tampilkan Lebih Banyak Dalam SABIPIKNIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lihat juga

Kota Tua, Destinasi Favorit Warga Jakarta

Sabigaju.com – Bagi warga Jakarta, akhir pekan biasanya digunakan untuk menghabiskan…