Source : Cravebits.com

Sabigaju.com – Menu makan pagi yang baik adalah yang bisa membuat metabolisme kita lebih efisien dalam bekerja. Pilihan menu sarapan yang tepat akan membuat tubuh berenergi sepanjang hari.

 

Tapi kan faktanya, tidak semua makanan berenergi itu menyehatkan. Ada makanan berenergi yang sifatnya hanya membuat gemuk.

Sarapan pagi sebenarnya merupakan salah satu gaya hidup yang bisa membantu menyeimbangkan berat badan dan jaga kesehatan tubuh apabila dilakukan secara rutin. Namun, hal tersebut agar efektif perlu diimbangi dengan pola olahraga yang teratur.

Mereka yang sarapan pagi ternyata juga cenderung mengalami penurunan berat badan secara signifikan. Pilihan menu yang tepat untuk sarapan adalah sesuatu yang mengandung protein, yang menyediakan energi namun tidak menimbulkan masalah berat badan.

Menurut Wayne Campbell Ph.D dari Universitas Purdue, orang yang memilih menu sarapan yang mengandung protein justru cenderung akan mengalami penurunan berat badan secara signifikan. Dimana pilihan menu protein tersebut dapat menunda lapar dan mengenyangkan lebih lama.

Sarapan Berenergi Tanpa Takut Gemuk

1. Roti isi Tuna

Lemak ikan tuna merupakan sumber asam lemak Omega 3 yang memainkan peran penting dalam fungsi kognitif. Selain akan memicu sisi kognitif, keberadaan Omega 3 tidak hanya akan membuat agar kamu menjadi lebih fokus, tetapi juga bisa membantu menurunkan berat badan juga loh, sob.

2. Telur Rebus

Kandungan pada telur dipastikan memiliki protein tinggi dan kalori. Untuk itu telur juga menjadi menu sarapan yang sebenarnya sangat dianjurkan untuk dikonsumsi.

Konon mereka yang memilih sarapan pagi yang sehat akan mengalami penurunan lingkar pinggang. Dengan mengonsumsi sebutir telur rebus di pagi hari sebagai sarapan, memberi cukup energi bagi tubuh kamu.

Sebuah studi menemukan bahwa wanita yang menyantap telur di pagi hari akan mengalami penurunan berat badan sebanyak dua kali lipat.

3. Buah-Buahan

Buah adalah salah satu menu yang paling disarankan untuk dikonsumsi pada saat sarapan. Hal tersebut direferensikan karena buah mengandung vitamin, nutrisi dan protein yang lengkap termasuk terdapatnya anti-oksidan.

Hasil penelitian juga mengungkap bahwa kandungan anti-oksidan pada buah alpukat dapat menurunkan berat badan hingga 40%. Buah yang paling dianjurkan di sini adalah buah Alpukat.

4. Oatmeal

Oatmeal adalah biji-bijian yang kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan. Meskipun makanan ini tidak mengandung protein, oatmeal merupakan sumber karbohidrat rendah glikemik yang mendorong kadar gula darah dalam tubuh tetap stabil.

Di Negara-negara barat, oatmeal sudah sejak lama dijadikan sebagai menu sarapan. Oatmeal ternyata memang benar-benar menjadi menu yang sangat baik dikonsumsi. Pasalnya, oatmeal dapat membantu tubuh mendapatkan energi yang pas dan juga membuat perut kenyang lebih lama. Kamu sendiri biasanya sarapan apa sob? (Sbg/Ary)

Comments