Lionel Messi dan Paulinho turut mengantar kemenangan Barca saat menghadapi Levante di Stadion Nou Camp

Sabigaju.com – Usai jeda musim dingin di La Liga, Barcelona membukukan kemenangan 3-0 atas Levante pada Minggu (7/1) untuk memantapkan posisi di puncak klasemen. Lionel Messi, Luis Suarez, dan Paulinho mencetak gol  kemenangan untuk Barca dalam laga tersebut.

Kemenangan Barca seakan menjadi sambutan manis atas kehadiran Philippe Coutinho yang resmi bergabung dengan Barcelona. Coutinho baru akan diperkenalkan secara resmi oleh Manajemen Barca hari ini, Senin (8/1) waktu setempat, setelah meneken kontrak.

Rencananya Coutinho akan menyapa fans Barca di stadion Nou Camp, sebelum akhirnya menjalani konferensi pers resmi pertamanya sebagai pemain Barcelona.

Berkat kemenangan ini, Barca yang belum terkalahkan masih bertakhta di puncak klasemen La Liga dengan 48 poin dari 18 laga yang telah mereka jalani.

Messi Buka Kemenangan Barca

Laga melawan Levante menandai kembalinya Ousmane Dembele usai absen lama karena cedera hamstring. Setelah hanya jadi pemain pengganti di laga melawan Celta Vigo di Copa del Rey, Dembele dipasang sebagai starter saat menghadapi Levante.

Dominasi atas permainan yang dilakukan oleh para pemain Barca, membuahkan keunggulan saat pertandingan baru berjalan 12 menit. Lionel Messi mencetak gol usai menuntaskan kerja sama mengagumkan dengan Jordi Alba.

Messi mengangkat bola yang dikembalikan Alba dengan sundulan ke pemain asal Argentina itu. Messi langsung menyambarnya dengan tendangan voli first-time yang mengarah ke gawang Levante.

Lionel Messi membuka kemenangan Barca saat menghadapi Levante di stadion Nou Camp ( Foto Instagram leomessi)
Lionel Messi membuka kemenangan Barcelona saat menghadapi Levante di stadion Nou Camp ( Foto Instagram leomessi)

Peluang untuk Barcelona di menit ke-24 kembali tak berbuah gol. Tendangan Dembele ditepis oleh Oier, sedangkan Suarez yang menyambar bola muntah tak mampu mengarahkan tendangannya ke gawang.

Barcelona menambah keunggulan di menit ke-38. Umpan Sergi Roberto dari sisi kanan dituntaskan Luis Suarez dengan tendangan voli. Suarez mengontrol bola lebih dulu sebelum melepaskan tembakan keras untuk menggetarkan jala gawang Levante. 2-0 Barcelona memimpin.

Paulinho Perbesar Kemenangan

Levante yang tertinggal dua gol pun mulai mengekar ketertinggalan sejak peluit babak kedua bertiup. Tapi upaya mereka untuk menipiskan ketertinggalan digagalkan oleh Marc Andre Ter Stegen. Kiper asal Jerman itu menepis tendangan Ivi Lopez.

Ter Stegen kembali melakukan penyelamatan apik dengn menggagalkan tembakan Shaquell Moore dari jarak dekat.

Gol untuk Barca baru bertambah di injury time, tepatnya di menit ke-93. Messi meliuk-liuk melewati pemain belakang Levante sebelum melepaskan umpan ke depan gawang.

Paulinho yang berdiri di depan gawang membelokkan bola dari Messi untuk mengunci kemenangan Barca 3-0 atas Levante. (Sbg/Rig)

Comments