Sabigaju.com – Jelang Asian Games 2018, sejumlah kawasan di Kota Jakarta dipercantik untuk menyambut Jakarta dipercantik. Tujuannya, sebagai upaya menunjukkan ke dunia bahwa Indonesia, khususnya Jakarta dan Palembang, sangat siap menyambut Asian Games 2018

Hadirnya tampilan Jakarta yang dipercantik, selain untuk menyambut Asian Games ternyata juga membuat warga Jakarta merasa nyaman. Begitu banyak warga Jakarta yang berharap agar warna-warni yang menghias kota Jakarta tetap dipertahankan usai penyelenggaran Asian Games.

Nah, kali ini Sabigaju mau kasih info sejumlah kawasan di kota Jakarta yang menjadi cantik jelang Asian Games.

1. Trotoar Senayan Jakarta

Pembangunan trotoar di kawasan Senayan, Jakarta, terus menunjukkan kemajuan. Saat ini wujud trotoar tersebut sudah mulai terlihat. Trotoar ini juga dilengkapi dengan jalur khusus penyandang disabilitas. Trotoar ini juga terlihat asri dengan adanya taman di sisi kanan dan kiri.

2. Trotoar Sudirman – Thamrin

Revitalisasi trotoar juga dilakukan di Jl Sudirman hingga MH Thamrin jelang Asian Games tanggal 18 Agustus 2018. dengan menghadirkan trotoar yang lebar dan senyaman mungkin bagi pejalan kaki. Kalau nantinya trotoar ini jadi pastilah nyaman trotoarnya, bahagia pejalan kakinya.

3 Kawasan Kali Besar, Bikinย  Kota Jakarta Berasa Eropa

View this post on Instagram

Kali Besar | Kota Tua.

A post shared by Ario Trihantoro (@ariotrihantoro) on

Revitalisasi, sungai di kawasan Kali Besar membuatnya menjadi primadona baru di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Suasana Kota Jakarta langsung berasa Eropa mirip di Venice Italia. Hal itu lantaran bangunan-bangunan tua di sekitar Kali Besar masih kokoh berdiri.

Bagi pengunjung yang hendak menggunakan transportasi umum bisa naik bus Transjakarta dengan tujuan Halte Kali Besar Barat yang persis di sebelah Kali Besar. Selain itu, moda transportasi KRL bisa digunakan dengan turun di Stasiun Kota.

4. Kawasan Kemayoran

Salah satu kawasan yang dibenahi dan dipercantik dengan serius jelang pelaksanaan Asian Games di Jakarta adalah dengan keberadaan Kampung Warna Warni yang berlokasi di Kemayoran.

Kampung tematik ini bakal difokuskan di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Sebab, Kemayoran jadi salah satu lokasi yang bakal disorot selama Asian Games, karena berada satu wilayah dengan Wisma Atlet. Pengecatan mural di beberapa titik di Kemayoran diharapkan bisa menjadi daya tarik para atlet atau wisatawan.

5.ย  Koridor 13 Bus Way

Jelang pelaksanaan Asian Games , Beberapa pembatas jembatan yang dilalui oleh Busway seperti jalur koridor 13 kini sudah dihiasย  dengan hiasan ornamen Betawi yakni gigi balang yang berbentuk segitiga berjajar menyerupai gigi belalang.

Hal itu melambangkan bahwa hidup harus selalu jujur, rajin, ulet dan sabar, karena belalang hanya bisa mematahkan kayu jika dikerjakan secara terus menerus.

6. Lapangan Banteng

Revitalisasi Lapangan Banteng di kawasan Jakarta Pusat tersebut telah selesai dikerjakan, masyarakat pun sudah bisa menikmati fasilitas yang terdapat disitu.

Lapangan Banteng kini menjadi salah satu tempat favorit masyarakat, terutama bagi mereka yang hendak melakukan olahraga sore atau malam hari.

Revitalisasi juga dilakukan dengan menambahkan beberapa fasilitas seperti air mancur di tengah Monumen Pembebasan Irian Barat dan ruang ganti pakaian di sisi lapangan sepak bola.

So, nampaknya saat Asian Games nanti berlangsung kamu bakal merasakan indah dan cantiknya Jakarta yang sayang banget untuk dilewatkan. (Sbg/Rig)

Comments