Tommy Hilfiger merilis fashion untuk para anak disabilitas. (Foto: Instagram hipnewjersey)

Sabigaju.com – Membantu sesama dapat kita lakukan dengan cara apapun. Bukan hanya melalui bantuan dana, designer ternama Tommy Hilfiger asal Amerika Serikat membuktikan bahwa menolong sesama dapat dilakukan dengan hal lain salah satunya dengan merancang busana khusus penyandang disabilitas anak-anak.

Seperti dilansir dari Toggle, Tommy Hilfiger mengembangkan label busananya untuk penyandang disabilitas dengan memperhatikan hal detail seperti kancing pada pakaian yang dirancang agar lebih mudah digunakan.

Salah satu anak penyandang disabilitas menunjukan busana rancangan Tommy Hilfiger. (Foto: Instagram runwayofdreams)

Untuk jumlahnya sendiri, Tommy Hilfiger mengeluarkan 37 setel busana laki-laki dan 34 setel busana wanita yang mencakup kaos, kemeja, celana, jaket, sweater, hingga gaun.

Desain Khusus

Selain itu, designer berusia 66 tahun ini juga membuat cutting dan menggunakan magnet dan velcro pada celana agar mempermudah penggunanya saat mengganti pakaian.

Tommy Hilfiger
(Foto: Instagram runwayofdreams)

Magnet dan resleting dapat diatur untuk mengakomodasi alat penopang kaki. Pada celana tersebut juga dilengkapi pula dengan tombol pull-on didalam ikat pinggang.

Sedangkan kemeja button down dibuat dengan kancing dan perekat yang menempel pada magnet untuk membantu penyandang disabilitas berpakaian dengan tangan satu.

Kerja Bareng dengan Yayasan

Pakaian yang dibuat oleh Tommy Hilfiger sangat bersahabat dan membantu. Dalam meluncurkan pakaian khusus penyandang disabilitas ini, Tommy Hilfiger menggandeng Runway of Dreams, sebuah organisasi nirlaba yang berfokus untuk membuat pakaian yang memudahkan penyandang disabilitas.

Tommy Hilfiger
(Foto: Instagram runwayofdreams)

Pemilik yayasan Runway of Dreams untuk anak berkebutuhan khusus, Mindy Scheier melihat masih ada sesuatu yang hilang dari industri fesyen untuk para penyandang cacat.

Terlebih anak Scheier yang berkebutuhan khusus tidak memiliki pilihan busana yang tepat. Karenanya, dia pun mengajak Hilfiger berkolaborasi untuk membuat koleksi untuk orang berkebutuhan khusus.

Tommy Hilfiger
(Foto: Instagram runwayofdreams)

Dengan hadirnya kolaborasi pertama antara Tommy Hilfiger dan Runway of Dreams diharapkan membuat label fashion ternama lainnya ikut serta. “Saya berharap bahwa kaum disabilitas dapat diperhatikan keberadaannya dalam bentuk apapun,” pungkas Hilfiger.

Koleksi terbaru ini sontak mendapat tanggapan positif dari berbagai pihak. Hilfiger membuat gebrakan baru yang selama ini tidak terpikir oleh siapa pun salut dan angkat topi banget deh! (Sbg/Iyu)

Comments