Raisa dan Hamish usai melakukan akad nikah Minggu 3 September, bertempat di MidPlaza Jakarta (foto By David Salim Photograpy Copyright of Bridestory.com)
Raisa dan Hamish usai melakukan akad nikah Minggu 3 September, bertempat di MidPlaza Jakarta (foto By David Salim Photograpy Copyright of Bridestory.com)

Sabigaju.com – Penyanyi Raisa Adriana hari ini Minggu ( 3/9) resmi menjadi Istri dari aktor, presenter yang juga model Hamish Daud .

Raisa dan Hamish Daud resmi menikah hari ini di Ayana Midplaza, Sudirman, Jakarta Pusat. Momen sakral dengan konsep pesta kebun dan mengenakan adat Sunda itu sudah selesai digelar.

Raisa terlihat cantik mengenakan kebaya putih dan riasan pengantin adat Sunda di akad nikah dengan Hamish Daud.

Hamish pun terlihat tampan mengenakan busana pengantin dengan nuansa adat sunda. Kemesraan keduanya pun terlihat usai akad nikah. Raut wajah terlihat di antara mereka

Mas Kawin Untuk Raisa: Setengah Kilogram Emas

Hamish memberikan Raisa mahar senilai 500 gram logam mulia alias 0,5 kilogram saat momen akad nikah yang berlangsung pada Minggu pagi. Nilai mas kawin tersebut setara dengan Rp 335 Juta.

“Ananda Hamish Daud Wyllie bin David James Wyllie, saya nikahkan, saya kawinkan engkau dengan putri kandung saya yang bernama Raisa Andriana, kepada engkau, dengan mas kawin berupa 500 gram logam mulia dibayar tunai,” ujar ayahanda Raisa, Allan N. Rachman.

Hamish dan Raisa saat melakukan akad nikah Minggu 3 September, bertempat di MidPlaza Jakarta (foto By David Salim Photograpy Copyright of Bridestory.com)

“Saya terima nikahnya dan kawinnya Raisa Andriana binti Allan N. Rachman dengan mas kawin tersebut, tunai,” Jawab Hamish.

“Hari ini Ahad 3 September, saya Hamish Daud berjanji dengan sesungguh hati akan menggauli istri saya dengan baik menurut pelajaran Islam,” lanjut Hamish Daud saat akad nikah yang berlangsung di gedung Ayana Midplaza, Jakarta Pusat.

Hamish sempat berdiri dan berteriak ‘Wow’ usai sah menjadi suami pelantun ‘Usai Di Sini’. Ia punya cara tersendiri untuk meluapkan rasa tegang dan senang melewati prosesi tersebut.

Saat ditanya soal momongan pasangan suami istri itu tampak kompak, Raisa ingin memiliki dua orang anak sedangkan Hamish memilih dua.

Setelah sah sebagai suami istri, Raisa-Hamish Daud menjalani prosesi adat Sunda. Salah satu yang menarik adalah prosesi suap-suapan yang dalam adat sunda di sebut dengan Huap Lingkung.

Raisa
Raisa dan Hamish saat prosesi adat suap suapanusai akad nikah.(foto By David Salim Photograpy Copyright of Bridestory.com)

Ada beberapa prosesi suap-suapan. Yang pertama, Raisa-Hamish saling suap biasa. Kedua, Raisa akan menyuapi Hamish dengan posisi tangan melingkar di pundak Hamish.

Gelak tawa dari tamu yang datang meledak saat Hamish melontarkan kata-kata yang lucu.

“Ada sambel nggak,” kata Hamish usai mendapat suapan dari Raisa.

Private Party di Bali dan Pesta Lagi di Sumbawa?

Raisa dan Hamish usai melakukan akad nikah Minggu 3 September 2017 (foto By David Salim Photograpy Copyright of Bridestory.com)
Raisa dan Hamish usai melakukan akad nikah Minggu 3 September 2017 (foto By David Salim Photograpy Copyright of Bridestory.com)

Usai menjalani proses Huap Lingkung, Hamish menyebut pertama kali mengenal Raisa sekitar lima tahun lalu.

“Lima tahun lalu, Yaya ngerjain sountrack film Rectoverso,” ujar Hamish. Seperti diketahui, Hamish memang terlibat dalam film tersebut.

Hamish mengatakan, setelah perkenalan itu, tidak ada hubungan istimewa. Mereka hanya berkomunikasi sebatas hubungan profesional saja.

“Kita kenal cuma ya profesional, ya lewat ‘hello’ ‘goodby’. Itu yang terjadi dalam beberapa tahun,” kata Hamish yang masih mengenakan baju pengantin adat Sunda, setelah melangsungkan akad nikah pagi tadi.

Sempat beredar kabar bahwa Raisa dan Hamish  akan menggelar private party di Bali usai resepsi dan akad nikah hari ini di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta. Selain itu Hamish rencanaya juga akan membuat acara di kampung halamannya yakni Sumba, Nusa Tenggara Timur. (Sbg/Rig)

Comments