Bintang basket LeBron James dipinang oleh Klub Los Angeles Lakers dengan nilai mencapai Rp 2 Triliun. (Foto Instagram)
Bintang basket LeBron James dipinang oleh Klub Los Angeles Lakers dengan nilai mencapai Rp 2 Triliun. (Foto Instagram)

Sabigaju.com – Klub basket kenamaan, Los Angeles Lakers telah resmi menggaet bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, dengan nilai kontrak mencapai US$154 juta atau sekira Rp2 triliun selama empat tahun ke depan.

Keputusan pemain bernama lengkap LeBron Raymone James ini tentunya sangat mengejutkan banyak pihak. James menerima, menerima pinangan LA Lakers sekaligus menolak opsi perpanjangan kontrak dengan Cleveland Cavaliers. Padahal, gaji yang ditawarkan klub lamanya itu tak kalah menggiurkan.

Hal ini diumumkan oleh agen sang pemain, Klutch Sports Group. Ini adalah kali kedua James meninggalkan Cavaliers dengan status free agent setelah pada tahun 2010 hengkang ke Miami Heat.

Pastinya nilai kontrak yang disepakati antara LeBron dengan Lakers semakin mengukuhkan predikatnya sebagai salah satu atlet paling tajir di planet bumi

Pesona ‘Sang Raja’ yang Menggoda

Selain punya gaya permainan yang mempesona, selama ini LeBron dikenal dengan julukan King alias raja.

Meskipun sudah berusia 33 tahun, James masih terus konsisten menampilkan performa gemilang. Pada musim 2018, James berhasil membawa Cavaliers menjadi runner up dan mencatatkan beberapa rekor pribadi.

Bersama Los Angeles Lakers, James akan memulai petualangan baru di wilayah timur kompetisi. James akan berhadapan dengan musuh bebuyutannya selama empat musim, Golden State Wariors, dalam kompetisi reguler.

Seperti diketahui, Warriors dan Cavaliers telah mendominasi final NBA dalam empat musim terakhir.
James hanya bisa satu kali membawa Cavaliers juara pada tahun 2016.

Kehadiran James di Lakers tentunya membawa angin segar karena tim ini sedang membangun kekuatan dengan mengandalkan banyak pemain muda. James diharapkan mampu membuat Lakers menjadi kandidat kuat juara karena Lakers tidak pernah lolos ke babak play off dalam lima musim terakhir.

LeBron James jadi Trending Topik

Bergabungnya LeBron James ke Lakers mengundang perhatian banyak pihak. Nama LeBron James jadi tranding topic di media sosial.

Banyak yang menyambut baik kehadiran LeBron di Hollywood. Salah satunya pesepakbola Zlatan Ibrahimovic. Mantan pemain Manchester United itu senang LeBron ikut pindah ke Los Angeles Galaxy.

View this post on Instagram

Now LA has a God and a King! Zlatan welcomes @kingjames

A post shared by Zlatan Ibrahimović (@iamzlatanibrahimovic) on

Lewat Instagram, Ibrahimovic menyambut LeBron dengan pernyataan nyeleneh. “Sekarang LA punya Dewa dan Raja. Zlatan menyambut King James,” tulis Ibrahimovic.

LeBron James sedjak lama menyandang julukan King (raja), sedangkan Ibrahimovic kerap menyebut dirinya Dewa. (Sbg/Rig)

Comments