Residata
Sabitriming akan keseruan tantangan para murid sekolah untuk mengelilingi kota Jakarta sebagai program rekreasi dalam kota alias Residata bermodal Rp 50 ribu . (Foto: Sabigaju.com)

Sabigaju.com – Belum lama ini Studio Sabigaju yang berlokasi di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan kedatangan sejumlah murid dan guru dari Erudio School of Art atau di singkat ESOA.

Kali ini ESOA memberi tantangan kepada seluruh murid-muridnya dengan dibekali uang sebesar Rp 50.000 untuk mengelilingi kota Jakarta sebagai program rekreasi dalam kota alias Residata.

Tujuan dari kegiatan Residata ini adalah untuk membentuk para murid-murid agar dapat mandiri suatu saat nanti.

Dapat Apa Dengan Modal 50 Ribu di Jakarta?

Untuk melaksanakan kegiatan Residata ini, para murid ESOA dibagi dalam 3 kelompok. Tiap kelompok masing-masing berjumlah 7-8 Murid. Para kelompok murid ini berangkat jam 9 pagi dari sekolah ESOA yang berlokasi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Kelompok pertama mendatangi ke Masjid agung Al-Azhar, kelompok kedua berkunjung ke lokasi Kota Tua di kawasan Jakarta Pusat. Sedangkan kelompok 3 memilih pergi ke Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara.

Lewat kegiatan tersebut, para murid ESOA mengaku, mereka berhasil jalan-jalan ke area yang ditentukan dengan membawa sisa uang Rp 11.000- Rp 20.000.

Selain itu, modal sebesar Rp 50 ribu yang diberikan, dihabiskan untuk transportasi dan paling banyak habis untuk membeli makanan di tempat mereka berwisata.

Pelajaran Life Skill di ESOA

menurut Sazna, dengan adanya program Residata dari ESOA tersebut, memantapkan kemampuan life skillnya untuk tetap melakukan riset penelitian.

Di sekolah ESOA terdapat program untuk membentuk murid agar dapat mandiri bernama life skill. Sazna bercerita lewat studi ini, dirinya pernah diberikan ujian untuk tidak malu berbicara dengan orang asing.

Sedangkan Rayhan diberikan ajaran untuk dapat bertanggung jawab dengan setiap tugas dan keuangan yang harus dapat dipakai dengan tanggung jawab.

Nah buat kamu yang penasaran dan ingin tahu lebih banyak tentang pengalaman para guru dan murid-murid ESOA saat menjalani program Residata, langsung aja saksikan video dibawah ini.

Selamat menyaksikan. (Sbg/Ary/Rig)

Comments