tidak cocok dengan rekan kerja
(Sumber Foto:videoblocks.com)

Sabigaju.com – Sudah menjadi rahasia umum jika kamu juga harus bisa bekerja sama dalam tim agar dapat memajukan karirmu. Namun bagaimana jika  kamu merasa tidak cocok dengan rekan kerja dikantor?

Kemampuan bekerja sama dalam tim ini dapat dianggap sebagai pertanda bahwa kamu sudah memiliki kapabilitas agar dapat berkolaborasi dengan siapapun.

Tetapi, seringkali mungkin kamu menemukan fakta bahwa tidak semudah itu bekerja sama dengan tim terutama karena setiap orang tentu memiliki karakter yang berbeda satu sama lainnya.

Tidak perlu khawatir, berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu lakukan jika merasa tidak cocok dengan rekan kerja di kantor.

BACA JUGA: Tipe Orang di Kantor yang Perlu Kamu Temani 

Kamu Dapat Menjadi Diri Sendiri

Kamu tidak perlu harus berpura-pura menjadi ekstrovert jika pada kenyataannya kamu adalah seorang introvert.

Sangat penting untuk menjadi dirimu sendiri agar kamu pun dapat merasa nyaman. Kamu sebaiknya tetap menjadi diri sendiri dimanapun kamu berada, termasuk di kantor termasuk saat dirimu merasa tidak cocok dengan rekan kerja.

Terlibat begitu banyak diskusi dengan rekan kerja membuat kamu berkesempatan untuk saling terbuka. Dengan demikian, kamu dan rekan kerja pun dapat saling mengerti satu sama lainnya.

Toleransi yang tinggi pun akan membuat kamu semakin nyaman dalam bekerja sama dengan rekan kerjamu.

BACA JUGA: Empat Sosok Rekan Kerja yang Bikin Atmosfer Kantor Positif

Ketahuilah Apa Masalah Sebenarnya

Kalau kamu merasa tidak cocok dengan rekan kerja di kantor, barangkali kamu dapat mencoba untuk meluangkan waktu dengan mengenalnya.

Kamu dapat mencoba untuk menginvestasikan waktu bersama dengan rekan kerjamu itu.

Tetapi, jika kamu mulai merasa terjebak dengan situasi yang toxic, ada baiknya kamu mulai mempertimbangkan lagi dan justru memilih untuk mencari tim/ lingkungan kerja yang lebih sesuai untukmu.

BACA JUGA: Nih Tanda-tanda Rekan Kerja Naksir dan Ingin Kencan dengan Kamu 

Mencari Tahu Budaya Perusahaan

Sebelum, menentukan bagaimana kamu bersikap  jika merasa tidak cocok dengan teman kerja adalah dengan mencari tahu budaya perusahaan agar mendapatkan petunjuk mengenai cara untuk beradaptasi.

Dengan mempelajari budaya perusahaan, kamu pun dapat mengetahui tentang bagaimana cara bersikap selanjutnya.

Kamu juga dapat mempelajari pakaian formal dan informal yang biasa digunakan oleh perusahaan karena dengan demikian, kamu tidak harus merasa canggung ketika memikirkan outfit yang akan kamu gunakan. (Sbg/Vania)

Comments