Presiden Jokowi tampak mengenakan jaket denim  saat berbicara dengan awak media di Ajang IIMS 2018 yang berlangsung di kawasan Kemayoran, Jakarta. (Foto Setkab.go.id)
Presiden Jokowi tampak mengenakan jaket denim  saat berbicara dengan awak media di Ajang IIMS 2018 yang berlangsung di kawasan Kemayoran, Jakarta. (Foto Setkab.go.id)

Sabigaju.com – Selain menaiki motor custom milik putra sulungnya, Gibran, ada satu keunikan lagi yang terjadi saat Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo membuka pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di  Kemayoran, Jakarta, pada Kamis (19/4) pagi.

Jika saat berpidato, Jokowi terlihat masih mengenakan kemeja putih. Usai pembukaan, Jokowi berkeliling mengunjungi boothdi arena IIMS 2018 dengan  mengenakan jaket denim yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Jaket tersebut dikenakan Jokowi saat touring dari Kecamatan Bantargadung dan mengakhiri perjalanannya di Pantai Pelabuhan Ratu dalam rangka kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat.

Jokowi berkeliling mengunjungi boothdi arena IIMS 2018 dengan  mengenakan jaket denim yang sempat viral beberapa waktu lalu. (Foto: Setkab.go.id)
Jokowi berkeliling mengunjungi boothdi arena IIMS 2018 dengan  mengenakan jaket denim yang sempat viral beberapa waktu lalu. (Foto: Setkab.go.id)

BACA JUGA: Heboh, Presiden Jokowi Jajal Motor Custom Milik Gibran

Soal Jaket Denim Jokowi

Penampilan Jokowi terlihat berbeda. Bisa dibilang orang nomor satu di Tanah Air itu tampak nyentrik jika dibandingkan dengan pejabat lain seperti Menteri Airlangga dan Menteri Pratikno yang mengenakan batik lengan panjang saat berkeliling di IIMS 2018.

Jaket denim merupakan hasil karya Muhammad Haudy yang adalah pemilik line clothing Never Too Lavish asal kota Solo. (Foto Instagram nevertoolavish)
Jaket denim merupakan hasil karya Muhammad Haudy yang adalah pemilik line clothing Never Too Lavish asal kota Solo. (Foto: Instagram nevertoolavish)

Presiden Jokowi terlihat mengancingkan kedua sisi jaket yang berwarna biru telur asin, serta bergambar peta Indonesia di bagian dada pada jaket tersebut.

Jaket itu adalah hasil karya Muhammad Haudy yang adalah pemilik line clothing Never Too Lavish.

Setiap gambar pulau di Jaket itu diwarnai putih, sedangkan lautannya berwarna merah. Di bagian lengan dan punggung jaket itu terdapat tulisan Indonesia 1 dalam huruf besar berwarna hitam, angka 1 diwarnai merah.

Setiap hurufnya bercorak kesenian khas Indonesia dengan latar belakang berwarna merah dan putih. Di huruf N, misalnya, bercorak batik dan huruf D bergambar penari Bali.

Kerah jaket denim  Jokowi diberi aksen robek. Sementara di bagian kantong kirinya juga terdapat sedikit aksen yang sama dengan bagian kerah.

Para pengunjung serta penjaga booth di IIMS 2018 juga berebut mengambil foto Jokowi saat melihat mobil-mobil yang dipamerkan.

BACA JUGA: Kontroversi Spion Hingga Outfit Jokowi saat Touring Pakai Chopper

Trending Topic

Ajang IIMS 2018 yang berlan gsung di arena JIEXPO Kemayoran Jakarta sendiri menjadi salah satu topik pembicaraan yang ramai dibicarakan oleh warganet di Twitter.

Selain membagikan berbagai foto berbagai kendaraan yang di pamerkan di ajang itu tak sedikit warganet yang membicarakan dan berbagi perihal Presiden Jokowi yang mengenakan jaket denim di ajang tersebut.

Beberapa Warganet bahkan sampai bertanya dimana dan berapa harga jaket denim yang dikenakan Jokowi di Ajang IIMS 2018 itu. IIMS 2018 pun masuk dan menjadi salah satu trending topic di jagat Twitter Tanah Air. (Sbg/Rig)

Comments