Mencukur Bulu Hidung
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Setiap orang, termasuk kamu tentu sangat ingin untuk mendapatkan penampilan yang maksimal. Salah satunya, termasuk dengan menjaga dan merapikan bulu hidungmu. Bulu hidung sendiri termasuk rambut halus yang berfungsi untuk menyaring kotoran dari udara serta melindungi bagian dalam rongga hidung.

Walaupun mempunyai banyak manfaat, tapi tidak semua orang menyukai penampilannya dengan bulu hidung.

Beberapa orang, barangkali juga termasuk kamu, memiliki perasaan tidak nyaman dengan adanya rambut halus di hidung ini.

Meskipun bukan merupakan hal mudah, tapi bukan berarti kamu tidak dapat merapikan sendiri bulu hidungmu. Berikut ini adalah 3 cara terbaik untuk mencukur bulu hidung demi penampilan yang maksimal.

BACA JUGA: Ragam Perawatan untuk Cowok yang Bakal Marak di 2020

Gunting Jangan Cabut

Salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk merapikan bulu hidungmu adalah dengan mengguntingnya. Gunakanlah gunting kecil yang biasanya dapat kamu temukan dalam satu set alat perawatan.

Kamu dapat menggunakan gunting yang memiliki ujung membulat. Ujung tersebut akan berfungsi untuk mencegah kulit tertusuk pada rongga hidung.

Kamu juga mungkin dapat mencoba gunting elektrik. Tapi, pengguntingan ini rupanya tidak bersifat permanen. Sehingga sangat besar kemungkinan bulu hidungmu akan tetap dapat tumbuh.

BACA JUGA: Pentingnya Grooming untuk Penampilan Pria 

Gunakan Pisau Cukur Listrik

Selain menggunting secara manual, kamu juga dapat menggunakan pisau cukur listrik untuk menggunting bulu hidung.

Tidak ada salahnya untuk berinvestasi pisau cukur listrik jika memang kamu merasa bulu hidungmu cepat tumbuh dan tebal.

Agar tidak infeksi, pastikan kamu mengikuti petunjuk pemakaian sesuai dengan yang tertera di perangkat tersebut. Pastikan pula kamu memang menggunakan pisau cukur listrik yang nyaman untukmu.

BACA JUGA: Pakaian Casual Pilihan Pas Buat Bekerja dari Rumah

Menggunakan Pinset

Kamu juga dapat mencukur bulu hidungmu dengan menggunakan pinset. Menggunakan pinset untuk mencukur bulu hidung barangkali akan terasa agak lebih menyakitkan jika dibandingkan dengan gunting maupun pemangkas khusus.

Kamu dapat memangkas bulu hidung di ruangan dengan menggunakan cermin.

Mulailah dengan memilih bulu hidung yang kamu rasa cukup mengganggu sehingga perlu dihilangkan.

Kamu dapat mengantisipasi rasa sakit yang ditimbulkan dengan mengusap es batu di sekitar area hidung. Setelah selesai, kamu dapat membersihkan pinset menggunakan larutan antiseptik atau menggunakan sabun dan air. (Sbg/Vania)

Comments