Prediksi tampilan Samsung Galaxy S10 (You Tube Science and Knowledge)
Prediksi tampilan Samsung Galaxy S10. (Foto: You Tube Science and Knowledge)

Sabigaju.com – Samsung rencananya akan merilis produk teranyar yakni, Samsung Galaxy S10 pada 2019 mendatang.

Kabarnya model-model yang diyakini sebagai  produk Samsung Galaxy S10 tersebut akan menawarkan opsi warna baru. Perkiraan warna baru yang akan Samsung hadirkan yaitu gradien dan hijau. Samsung Galaxy S10.

Rumor tampilan Galaxy S 10 pun membuat geger pecinta gadget di dunia maya. Mereka pun mencari tahu berbagai keunggulan produk teranyar dari Samsung tersebut.

Nah, berikut beberapa keunggulan yang rumornya bakal ada di Samsung Galaxy S 10 yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Jaringan 5G

Rumornya, Samsung bakal menyematkan antena 5G pada flagship terbarunya ini. Konon, Chipset antena 5G ini dibuat langsung oleh GigaLane, divisi perangkat nirkabel Samsung Electronic dari Korea Selatan.

Nah,  baru-baru ini ada bocoran terkait tiga nomor model untuk Samsung Galaxy S10, yakni SM-G970F, SM-G973F, dan SM-G975F.

2. Full Screen

Nantinya Untuk model SM-G970F dan SM-G973F akan mengusung layar 5,8 inci, sedangkan model SM-G975F akan mengusung layar lebih besar dari Note 9 yakni 6,44 inci.

Meski demikian, desain S10 nanti akan hadir dengan full screen tanpa bingkai atau bezel. Desain layarnya melengkuk di setiap sudut dan nyaris tak ada bingkai di bagian tepian.

3. In Screen Finger Print dan Pemindai Wajah 3D

Teknologi yang membedakan pada S10 dari pendahulunya adalah teknologi in-screen fingerprint. Sensor sidik jari ultrasonic ini kabarnya akan ditanam di bawah layar depan. Teknologi sensor ini juga mendukung pemindai wajah 3D seperti yang ada pada iPhone X.

Sebelumnya dikabarkan dua model Galaxy S10 akan berbekal tipe pemindai sidik jari yang berbeda, seperti pemindai sidik jari di atas layar. Sedangkan model lainnya akan menampilkan sensor sidik jari optik tradisional yang tersemat di bawah tombol power, mirip Sony Xperia versi lawas.

4. Triple Lens Rear Camera

Rumor yang tak kalah heboh pada flasghip terbaru samsung nanti adalah kehadiran tiga lensa kamera dalam satu gawai yang didukung teknologi 3D dan Augmented Reality (AR).

Banyak laporan menyebutkan ketiga lensa kamera ini terdiri dari lensa 12MP wide-angle, lensa 16MP super wide-angle dan lensa telephoto 13MP

5. Samsung Galaxy S10 bakal Diperkuat Prosesor Super Cepat

Samsung Galaxy S10 bakal dibekali prosesor yang super cepat yakni Snapdragon 855 dengan RAM 8GB. Prosesor ini jauh lebih kuat dan efisien dibanding Snapdragon 845 yang ada pada ponsel keluaran 2018.

Prosesor Snapdragon 855 kabarnya mampu mendukung kecepatan pengunduhan teoritis hingga 2 Gbps, naik dari 1.2 Gbps dibanding milik Galaxy S9.

Degan kecepatan prosesor 855 ditambah RAM 8GB membuat Galaxy S10 layak untuk dinanti.

Meski dengan banyak kecanggihan Samsung Galaxy S10 di atas, banyak pihak yang memprediksi bahwa flagship terbaru Samsung ini bakal dibanderol tak  jauh dari S9 pendahulunya. Benarkah begitu ? kita tunggu saja nanti. (Sbg/Rig)

Comments