Isyana Sarasvati, Krisdayanti, Rossa dan Raisa Andriana tampil memukau dan menjadikan  Konser AAC romantis. (Foto: Instagram atan_lemos_photography)

Sabigaju.com – Jelang pemutaran film Ayat Ayat Cinta 2 di bioskop Indonesia yang bakal berlangsung hari ini Kamis (21/12), Rumah produksi MD Production menggelar perhelatan konser AAC yang berlangsung di JCC Plenary Hall, Rabu (20/12).

Konser yang menghadirkan deretan lagu-lagu dalam film Ayat-Ayat Cinta 2 ini mempertemukan empat penyanyi wanita papan atas Indonesia, Krisdayanti, Rossa, Raisa, dan Isyana Sarasvati.

Raisa dan Isyana Tampil Memukau Saat Buka Konser AAC

Dalam Konser bertajuk Ayat Ayat Cinta in Concert with Live Orchestra – The Colours of Love, yang digelar mulai pukul 20.00 WIB, dibuka dengan penampilan duet Isyana Sarasvati dan Raisa dengan lagu duet mereka ‘Anganku Anganmu’.

Raisa dan Isyana tampil membuka konser AAC dengan membawakan tembang ‘Anganku Anganmu’ (Foto: Instagram aac2film)

Usai tampil berduet, Isyana Sarasvati berlanjut dengan yang membawakan lagu-lagu hits miliknya, seperti ‘Terpesona’, ‘Mimpi’, yang dinyanyikan secara medley sambil bermain piano dan dilanjutkan dengan lagu ‘Kau Adalah’ yang dinyanyikan dengan energik.

Payung Teduh Bikin Konser AAC Jadi Romantis

Usai Isyana tampil, panggung diisi penampilan khusus Payung Teduh. Band yang dihuni Is (vokal), Cito (drum), Comi (bas), dan Ivan (trompet) itu mendapat applaus penonton.

Is dan Payung Teduh tampil di Konser AAC. ( Foto Instagram anggijuli)
Is dan Payung Teduh tampil di Konser AAC. ( Foto: Instagram anggijuli)

Saat tembang  ‘Akad’ mengalun langsung disambut nyanyian massal ribuan penonton. Suasana romantis semakin memenuhi ruangan konser dengan penampilan Payung Teduh yang membawakan lagu andalan mereka tersebut.

Selain Payung Teduh, ada juga penampilan khusus Sarah Saputri dengan Harapku yang turut menghiasi film Ayat-ayat Cinta 2.

Doakan Kepergian  Melly ke Palestina

Dalam gelaran konser “Ayat – Ayat Cinta 2 in Concert with Orchestra – Colors of Love” sempat terjadi momen mengharukan. Arie Untung sebagai pemandu acara membuka sesi jeda di panggung dengan mengajak penonton yang hadir ikut mendoakan Melly yang tengah membawa aksi kemanusiaan ke Palestina.

Melly sendiri merupakan sosok penting dalam penciptaan lagu-lagu dalam film Ayat-Ayat Cinta seperti pada seri pertama dengan judul yang sama dinyanyikan oleh Rossa, dan yang kedua dibawakan oleh Krisdayanti.

“Kita doakan untuk Teh Melly Goeslaw, kita sedang konser cinta, beliau sedang menyebarkan cinta (di Palestina). Semoga dia selamat sampai di sini. Kenapa saya bahas Melly Goeslaw di sini? Karena beliau sosok yang penting untuk konser ini,” ujar Arie.

Krisdayanti dan Raisa Bikin Konser AAC Jadi Hangat

Konser berlanjut dengan penampilan penyanyi senior, Krisdayanti yang ikut mengisi soundtrack film ini membuka penampilannya dengan lagu Surga Yang Tak Dirindukan dari soundtrack film berjudul sama, dan Mahadaya Cinta.

Teriakan penggemar bergemuruh turut bernyanyi diantara penampilan KD-sapaan akrab Krisdayanti.

“Terima kasih buat semua yang hadir malam ini. Ini adalah konser soundtrack fim pertama yang digelar. Jangan lupa besok nonton Ayat-ayat Cinta 2, dijamin baper,” ucap Krisdayanti kepada para penonton dari atas panggung.

Isyana Sarasvati, Krisdayanti, Rossa dan Raisa Adriana usai tampil di Konser AAC ( Foto: Instagram anggijuli)

Usai Krisdayanti tampil, Raisa kembali naik pentas dengan mengenakan gaun berwarna merah. Sedikitnya dua tembang hit Raisa bawakankan yaitu ‘Kali Kedua’ dan ‘Jatuh Hati.

“Lagu ini bukan untuk soundtrack, tapi kalau misal untuk soundtrack ini cocok untuk Fahri (pemeran dalam AAC),” kata Raisa, sebelum menyanyikan lagu berjudul Jatuh Hati.

Penampilan Raisa pun mendapat sambutan seru dari penonton membuat atmosfir konser menjadi lebih hangat.

Rossa Bangkitkan Kenangan

Penampilan Rossa saat konser Ayat Ayat Cinta 2 di Plenary Hall ( Foto
Penampilan Rossa saat konser AAC di Plenary Hall ( Foto: Instagram ayamaraya)

Usal Raisa Tampil  penampil konser berikutnya adalah penyanyi asal Kabupaten Sumedang, Rossa. Rossa menjadi jembatan sebelum kolaborasi empat diva. Untuk membangkitkan memori, Rossa menyanyikan Takdir Cinta yang diambil dari soundtrack film Ayat-ayat Cinta.

“Assalammualaikum, selamat malam pencinta Ayat-ayat Cinta dari 10 tahun yang lalu. Hebat, soalnya pada hafal lagunya,” ujar Rossa.

Segmen The Greatest Love Story dimulai dengan Masih Berharap yang disuguhkan Isyana Sarasvati. Setelah itu, berturut-turut repertoar diisi dengan Ayat-ayat Cinta 2 dari Krisdayanti, Teduhnya Wanita yang dinyanyikan Raisa, dan Bulan Dikekang Malam persembahan Rossa.

Konser Ayat Ayat Cinta 2 ditutup dengan salah seorang pemeran Ayat-ayat Cinta 2, Dewi Sandra yang membawakan Jalan Cinta yang dulu pernah dibawakan oleh Sherina. (Sbg/Rig)

Comments