Busana rok rancangan rumah mode Balenciaga (Foto: balenciaga.com)

Sabigaju.com – Salah satu brand fashion ternama dari Spanyol, Balenciaga, kembali membuat gebrakan unik yang tak disangka-sangka akan mewarnai dunia fashion.

Kali ini brand yang berlokasi di Paris mengeluarkan rok koleksi terbarunya yakni rok mirip dengan karpet mobil.

Rok Balenciaga yang mirip karpet mobil ini dibanderol dengan harga selangit dan fantastis, yaitu berkisar Rp 33 juta. Seperti dilansir dari website resmi Balenciaga, rok rancangan Demna Gvasalia ini merupakan bagian koleksi A/W17 yang dipamerkan pada Paris Fashion Week beberapa waktu lalu.

Rok rancangan rumah mode Balenciaga. (Sumber: backstagetales)

Bahan Dasar Kulit

Rok  rancangan rumah mode Balenciaga ini berbahan dasar kulit dan diberi nama Car Design Skirt tersedia dengan berbagai pilihan warna dan model.

Modelnya sendiri diambil dari bentuk-bentuk rok yang sudah ada sebelumnya seperti model rok asimetris yang bisa dibilang satu rok andalan beberapa wanita.

Busana rok rancangan rumah mode balenciaga ini berbahan dasar kulit.(Foto: balenciaga.com)

Pada rok Car Design Skirt terdapat logo Balenciaga di pojok bawah rok. Mungkin itu kali ya yang membuat rok unik ini begitu mahal.

Dapat Inspirasi Saat Naik Mobil

Kalau kalian pikir sang designer kehabisan ide dalam mengeluarkan tren fashion terbaru, itu salah banget! Karena sang designer mengungkapkan bahwa banyak hal yang dapat menginspirasinya dalam berkarya.

Salah satunya ide saat dirinya sedang mengendarai mobil kesayangannya dan tercetuslah karya rok mirip karpet mobil ini.

Walaupun busana rok rancangan rumah mode Balenciaga ini terlihat mirip karpet mobil, namun harga jualnya cukup fantastis yakni sekitar Rp. 33 Juta. (Foto: balenciaga.com)

Bukan hanya itu, sebelumnya Balenciaga juga pernah mengeluarkan beberapa koleksi yang sempat menghebohkan publik seperti tas mirip kantung belanja IKEA, tas mirip bungkus bad cover hingga sepatu dengan kesan usang yang harganya juga tak kalah bombastis.

Namun sayangnya, tidak sedikit netizen yang mencibir koleksi unik yang dikeluarkan oleh Balenciaga. Menurut kalian bagaimana? Ya, setiap brand memiliki keunikan dan kekhasan masing-masing untuk tetap bertahan di industri fashion yang semakin maju.

Semoga saja Balenciaga dapat terus berkarya dan meramaikan dunia fashion dengan karya-karya terbaik yang disukai bahkan menginspirasi para fashionista di seluruh dunia. (Sbg/Iyu)

Comments