Robot Asmara
(Foto: Instagram)

Sabigaju.com – Banyak ahli yang memprediksi kalau dimasa depan nanti Orientasi seksual seseorang tidak lagi terbatas pada berbeda atau sesama jenis kelamin tapi bisa tertarik pada robot asmara atau dijuluki oleh ilmuwan sebagai digisexuality” atau digiseksual.

Hal itu bukan tanpa sebab, Saat ini saja sudah banyak pasangan yang memanfaatkan robot asmara untuk mengatasi masalah hubungan suami istri. Dimana seiring berjalannya waktu, gairah berkurang karena kesibukan pekerjaan atau mengurus anak-anak yang menguras energi.

Namun demikian, ternyata hubungan digisexual punya resiko maut. Robot-robot asmara yang dibekali kemampuan kecerdasan buatan (artificial intelligent) ternyata berpotensi membunuh sang pemiliknya.

Penyebab Robot Asmara membunuh Pemiliknya

Anggapan robot asmara berpotensi membunuh sang pemiliknya, dikemukakan oleh seorang penguji produk robotik di Realbotix dan Abyss, bernama samaran Brick Dollbanger.

“Itu membuat saya takut sampai mati. Itu adalah mesin dan itu akan selalu menjadi mesin. Jika Anda melihat film-film, seperti ‘Ex-Machina’, karena saya sejujurnya percaya sintetis akan tampak sangat mirip seperti pada film itu,” ujar Dollbanger

Dollbanger percaya robot-robot asmara yang tercemar dengan kode program eror punya kerentanan untuk melakukan perilaku kekerasan, termasuk mencekik si pemilik robot.

BACA JUGA: Digiseksual, Robot Seks dan Rusaknya Ikatan Pernikahan 

“Itu bukan menjadi sesuatu yang dapat Anda pukul dengan pipa dan itu akan terjatuh. Saya selalu mengatakan, ketika sebuah sintetis dapat menunjang dirinya sendiri, benda sintetis itu akan menjadi lebih kuat dibanding manusia normal,” katanya.

Dollbanger meyakini sebuah “kode eror” yang mudah dapat mengubah robot asmara bukan lagi menyanyangi ataupun memuaskan hasrat seksual pemiliknya namun malah memerangi bahkan bisa membunuhpemiliknya.

“Kode eror” dalam pemrograman robot itu juga berarti si boneka telah dilengkapi dengan kemampuan kehendak bebas. Itu akan lebih tahan lama. Alih-alih punya tulang, itu akan memiliki tumbukan kuat, rangka plastik atau aluminium. Itu akan sangat kuat dan tidak akan lelah atau berhenti kecuali itu kehabisan energi,” katanya.

BACA JUGA: Laki laki yang Memilih Hidup Bersama Robot Wanita 

Dollbanger yang punya banyak koleksi boneka asmara mengatakan program yang terdapat dalam robot dengan AI itu akan terkoneksi dengan jaringan server awan untuk mendapatkan pembaruan.

“Pembaruan itu untuk melakukan berbagai pekerjaan pada diri AI itu. Itu dapat meletakkan tangannya di sekitar leher dan menghentikan nafasmu. Semudah itu,” Tuturnya

Dollbanger menambahkan, “Kamu tidak dapat menghindarinya. Sebuah pelukan ringan juga dapat menyesakkanmu karena dapat menekan dada dan saluran pernafasan sehingga kamu berhenti bernafas,” Tutupnya. (Sbg/Rig)

Comments