Sabigaju.com – Siapa yang tak kenal Robert Downey Jr. di kancah perfilman dunia? Namanya sudah identik dengan film superhero sejak dirinya memerankan Iron Man pada tahun 2008 silam. Iron man merupakan film superhero yang bisa disebut sebagai fondasi dari Marvel Cinematic Universe.

Keberhasilan film yang menjadi entri pertama dalam waralaba dan meraih keuntungan hingga $318 juta di box office secara global, membuat Downey memilih posisi tawar yang cukup tinggi.

BACA JUGA: Inilah 11 Meme Kocak Buatan Warganet Tentang Avengers: Infinity War

Baru-baru ini ada variety show yang membahas pendapatan aktor-aktor dari berbagai film yang termasuk dalam A-list mengungkap bayaran fantastis Downey. Robert Downey Jr. menerima $10 juta untuk penampilannya sebagai Iron Man dalam film Spiderman: Homecoming. Kali ini dia hanya berperan sebagai cameo kecil dengan waktu tampil di layar yang hanya sekitar delapan menit saja.

Angka bayaran yang diterima oleh Robert Downey Jr. tersebut bila dibagi rata menunjukkan kalau setiap menitnya dia berperan dalam film tersebut, dia dibayar senilai $1,25 juta. Selain dirinya, masih ada aktor lain yang juga dibayar dengan nilai fantastis untuk berperan dalam sebuah film. Sebut saja Jennifer Lawrence yang menerima $15 juta untuk perannya dalam film Red Sparrow. Kemudian ada Dwayne Johnson yang membawa pulang $22 juta untuk blockbuster Red Notice mendatang.

Sementara saat ini, Robert Downey Jr. sedang berada di layar bioskop membintangi salah satu film Marvel paling sukses yang pernah Ada, Avengers: Infinity War. Pada film ini Downey Jr. beradu peran dengan lebih dari 60 karakter Marvel lainnya.

BACA JUGA: Begini Penampilan Para Avengers Sebelum Gabung MCU

Iron Man bekerja sama dengan tokoh Marvel lainnya untuk mengalahkan Royal Purpleness Thanos yang merupakan seorang panglima perang asing yang kejam dan ingin menguasai keenam Infinity Stones untuk menghancurkan setengah alam semesta.

Sekuel ini telah ditunggu-tunggu oleh fans Marvel di seluruh dunia sehingga mampu mendapatkan $258 juta pada pembukaannya di akhir pekan pertama. Angka tersebut membuat Avengers: Infinity War menjadi box office secara global. (sbg/Erny)

Comments