lebih produktif

Sabigaju.com – Hari Senin seringkali dianggap sebagai hari paling menyebalkan sepanjang minggu. Banyak tugas berat menanti di hari ini mungkin jadi salah satu faktor yang bikin hari Senin dibenci. Hmm, padahal Senin nggak salah apa-apa, kenapa dibenci?

Kamu bisa kok mengatur agar Senin-mu lebih bisa dinikmati! Bahkan, kamu bisa membuatnya menyenangkan sehingga kamu pun jadi lebih produktif di hari ini. Jika kamu berhasil melalui Senin dengan perasaan bahagia, maka bisa dipastikan kamu akan memiliki ‘bahan bakar’ cukup untuk menjalani hari-hari berikutnya sampai ke akhir pekan, lho! Gimana caranya? Simak di bawah ini.

 1. Jangan musuhi hari Senin sejak dalam pikiran

Semua berawal dari mindset. Kalau kamu selalu berpikir bahwa hari Senin itu menyebalkan, maka saat menjalaninya kamu akan merasa seperti memikul beban. Senin nggak menyebalkan, Senin sama kok seperti hari-hari lainnya. Cobalah untuk lebih excited menyambut ‘kejutan’ yang akan datang di hari Senin.

2. Istirahat yang cukup di akhir pekan

Hindari beraktivitas sampai larut malam di hari Minggu. Agar kamu tetap bersemangat menyambut Senin, simpan energimu sambil beristirahat dan mempersiapkan kebutuhan untuk aktivitasmu di hari Senin. Tapi, jangan isi akhir pekanmu hanya untuk bermalas-malasan juga. Usahakan untuk tetap produktif agar rasa malas itu nggak tersisa di hari Senin! Buat check-list untuk pekerjaanmu esok, ini akan membantu kamu lebih terorganisir sehingga kamu pun nggak merasa dalam menyelesaikannya.

3. Bangun lebih awal dan siapkan sarapan enak

Bangun pagi selalu memberikan semangat lebih untuk menjalani hari, lho! Jangan lupa minum air putih yang banyak dan sempatkan untuk stretching sesaat setelah bangun tidur. Menyiapkan menu favoritmu sebagai hidangan sarapan juga bisa membuat perasaanmu lebih bahagia untuk menjalani hari Senin.

4. Gunakan outfit kece favoritmu

Dengan menggunakan pakaian yang nyaman dan kece, akan membuat kamu lebih percaya diri dan semangat menyambut hari Senin. Pakaian yang tepat bisa jadi mood booster banget lho, Sobat Sabi.

5. Putar musik di perjalanan menuju kantor

Jangan sepelekan the power of good music. Kamu pasti punya lagu kesukaan, atau setidaknya lagu-lagu yang menurutmu asyik didengarkan karena bikin semangat. Nah, putar lagu itu selama perjalanan menuju kantor dan tersenyumlah. Niscaya Seninmu akan lebih produktif karena mood yang bagus.

Merasa sudah sangat bekerja keras dan berhasil menjaga mood tetap baik, sehingga Senin-mu pun tetap produktif? Self-reward di akhir hari won’t hurt kok, Sobat Sabi! Jangan lupa terapkan tips ini supaya Senin-mu besok lebih produktif, ya! (Sbg/Ftr)

Comments