rio dewanto
Sumber: Instagram @atiqahhasiholan

Sabigaju.com – Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan tengah menikmati perannya sebagai orang tua sejak kehadiran buah hati yang mereka nanti-nanti; Salma Jihane Putri Dewanto. Jauh sebelum itu, mereka melewati proses yang sama seperti pasangan pada umumnya. Ada PDKT dan pacaran yang nggak bisa dibilang sebentar.

Semua berawal dari seorang mutual friend yang memperkenalkan mereka lewat telepon. Tak ada tatapan wajah apalagi jabat tangan, mereka hanya mendengar suara satu sama lain. Pertemuan pertama mereka terjadi di rumah Atiqah, setelah chatting dan janjian bertemu. “Pertama ketemu di rumahku. Dikenalin lewat telepon, kami chat dan akhirnya janjian ketemu. Pas mau pertama kali, Rio jemput ke rumah. Jadi, ya itu ketemu pertamanya di rumahku,” kisah Atiqah mengenai pertemuan pertamanya dengan sang suami, sebagaimana dikutip dari Bintang.com.

Tidak Banyak Drama Berarti dalam Pernikahan

Rio dan Atiqah resmi menikah pada Sabtu, 24 Agustus 2013 setelah 3,5 tahun menjalin hubungan. Tempat yang mereka pilih tidak biasa, yakni di Pulau Kelor, Kepulauan Seribu. Pernikahan yang hanya dihadiri oleh 350 undangan tersebut berlangsung hangat. Sal, begitu nama putri pertama mereka dipanggil, baru hadir melengkapi kebahagiaan mereka empat tahun kemudian. Kendati demikian rumah tangga Rio dan Atiqah tidak pernah diterpa gosip yang berarti.

Atiqah mengaku memang tak pernah banyak drama yang terjadi di antara mereka. Pasalnya, mereka sudah bersepakat untuk saling terbuka sejak awal. Tidak pernah ada yang mereka tutup-tutupi, termasuk sifat buruk satu sama lain. Oleh sebab itulah wanita berusia 35 tahun ini mengatakan tidak ada kekecewaan yang berlebihan ketika salah satu dari mereka berbuat salah.

Atiqah sempat single selama empat tahun sebelum menambatkan hati pada Rio. Dilansir dari Bintang.com, Atiqah membongkar satu cerita terkait perbedaan usia¬† antara Rio dan dirinya. “Sebetulnya Rio pernah bilang sih, kamu kan sudah tua, nggak mau nikah apa?’,” ujarnya sambil tertawa. Atiqah menjawabnya dengan pertanyaan, “Umur kamu kan masih segini, memang nggak mau main-main dulu apa?’.”

Well, akhirnya mereka melanjutkan hubungannya ke jenjang pernikahan seperti yang dimaksudkan sejak awal. Diakui Atiqah bahwa pembawaan santai pria pemeran film Filosofi Kopi yang berusia lima tahun lebih muda darinya tersebut mampu membuatnya nyaman, namun di sisi lain juga mampu membuatnya mantap menuju pernikahan. (Sbg/Ftr)

Comments