film Early Man
Sumber: Youtube

Sabigaju.com – Salah satu film animasi yang akan menyapa penggemarnya awal tahun ini adalah Early Man. Jika dilihat dari trailernya, film Early Man bergenre full komedi yang disandingkan dengan laga dan beberapa aksi di sepanjang alur cerita.

Publikasi film Early Man ini dilakukan pada 18 Juni 2017. Early Man telah dirilis di Inggris pada 26 Januari 2018 dan akan tayang di beberapa negara termasuk Indonesia pada 16 Februari mendatang. Semakin mendekati jadwal tayang, Early Man merilis beberapa teaser. Teaser terakhir dibagikan pada Jumat (19/1).

Film Early Man ini menjadi karya animasi stop motion perdana Nick Park setelah tampil gemilang dalam Wallace & Gromit: The Curse of the Were-Rabbit (2005). Film tersebut berhasil mendapatkan Oscar kategori Best Animated Feature dan serial televisi Shaun the Sheep.

Review Trailer Early Man

Film Early Man berlatar belakang kehidupan prasejarah kisah tersebut mengangkat kisah seorang manusia purba pemberani bernama Dug. Dug dan manusia gua lainnya harus berjuang melawan peradaban sejarah. Dug bersama Hognob berusaha melawan musuh besar mereka yaitu Lord Nooth dan Bronze Age City demi menyelamatkan rumah mereka.

Lord Nooth sebagai raja dari zaman perunggu menemukan logam mentah di desa tempat tinggal Dug. Dug dan lainnya melawan Lord Nooth hanya dengan menggunakan senjata yang tidak memadai yaitu mata tombak dari batu. Sedangkan mereka harus menyerang balik tameng yang terbuat dari perunggu.

Setelah menyerang berkali-kali dan tak membuahkan hasil. Dug memilih untuk menyerangnya secara diam-diam. Namun, Dug malah menabrak sebuah bola penghancur dinding yang membuatnya jatuh pingsan.

Dug dibawa oleh tentara kota dan mencoba menyusup ke dalam istana dnegan cara menyamar. Sayangnya, aksi penyamaran tersebut gagal total dan membawanya kesebuah pertandingan sepak bola. Lalu Dug bertemu dengan Lord Nooth untuk bernegoisasi damai. Akhirnya Dug dipenjara. Apakah Dug dapat menyelamatkan desanya? Tunggu dan saksinya di bioskop kesayangan kamu.

Proses Pembuatan Film Animasi 3D Early Man

Film Early Man dikelola oleh Aardman Animations, Ltd yang bertempat di United Kingdom (UK). Rumah produksi spesialis pembuatan film animasi 3D dengan teknik stop motion (gerak henti) clay animation. Teknik pembuatan film Early Man ini sangat menarik karena menggunakan 3D stop motion. Dalam proses pembuatan film berdurasi 89 menit ini diperkirakan telah mengeluarkan anggaran sebesar 50 juta US dollar.

Animasi clay ini merupakan jenis animasi stop motion ini menggunakan clay atau tanah liat atau bahan-bahan elastis yang bisa dibentuk. Clay tersebut nantinya sebagai objek yang digerakan. Stop motion dibuat dengan karakter/objek sedikit demi sedikit pengambilan gambarnya pada setiap perubahan karakter tersebut.

Perubahan gerak karakter yang digunakan biasanya sebanyak 25 kali perubahan atau 25 fps (frame per second). Hal tersebut disesuaikan dengan standart manusia yang akan menangkap kontinyu gerakan pada kecepatan frame.

Detail Pengisi Suara Early Man

Para aktor yang terlibat dalam film ini tidak ada yang berasal dari lingkungan Hollywood tetapi berasal dari lingkungan film Inggris Raya. Adapun daftar pengisi suara di film Early Man sebagai berikut:

  • Tom Hiddleston sebagai Lord Nooth
  • Eddy Redmayne sebagai Dug
  • Maisie Williams sebagai Goona
  • Richard Ayoade sebagai Treebor
  • Timothy Spall sebagai Chief Bobnar
  • Mark Williams sebagai Barry
  • Johnny Vegas sebagai Asbo
  • Selina Griffiths sebagai Magma
  • Simon Greenall sebagai Eemak
  • Kevin Matadeen sebagai Crowd
  • Gina Yashere sebagai Gravelle

Sobat Sabi penasaran dengan trailernya? Langsung saja simak video di bawah ini yuk! (Sbg/Aq)

Comments