tahun baru

Sabigaju.com – Tahun baru tinggal seminggu lagi. Sambil menghitung hari menyambut tahun yang baru, tak ada salahnya Anda mulai mencatat evaluasi dari target yang tercapai dan tidak tercapai di tahun 2017 ini. Hasil evaluasi tersebut tentu saja bisa menjadi pelajaran sekaligus acuan untuk membuat resolusi tahun 2018 nanti.

Berbicara tentang resolusi tahun baru, ada beberapa hal anti mainstream yang layak Anda masukkan dalam list resolusi. Beberapa hal berikut ini mungkin terlihat sepele atau tidak terpikirkan. Namun, beberapa hal ini justru bisa membentuk karakter Anda untuk jangka panjang. Sudah siap menyimaknya? Yuk, baca sampai tuntas!

Resolusi Tahun Baru yang Bisa Kamu Contek

1. Lebih Banyak Berbagi

Mungkin kenaikan gaji atau jabatan sering ada dalam daftar resolusi tahunan. Namun, apakah lebih banyak berbagi juga sudah Anda masukkan dalam daftar? Tidak ada salahnya bila kali ini lebih banyak berbagi masuk dalam resolusi tahun baru. Dengan memberi, kita akan merasa lebih berarti dan tentu saja itu adalah wujud syukur kita.

2. Jujur Pada Diri Sendiri

Sadar atau tidak, beberapa hal yang mempengaruhi kebahagiaan kita adalah kemampuan kita untuk jujur pada diri sendiri. Oleh karena itu, poin ini juga bisa menjadi salah satu daftar dalam resolusi Anda tahun 2018 nanti.

Jujur pada diri sendiri akan membuat Anda menerima kelebihan dan kekurangan diri sendiri dengan lebih mudah. Di samping itu, Anda juga akan lebih mudah untuk memetakan karir Anda di masa mendatang karena memahami apa kekurangan, kelebihan, hingga terjadi dalam diri Anda.

3. Lebih Mudah Bersyukur

Menuntut kesempurnaan memang mudah dilakukan. Namun, bersyukur dengan keadaan kita saat ini justru jauh lebih sulit untuk dipraktekkan. Coba ingat-ingat kembali, apakah selama tahun 2017 ini Anda lebih sering bersyukur atau justru mengeluh? Kalau jawabannya mengeluh, maka ada baiknya poin lebih mudah bersyukur Anda masukkan dalam list pengembangan diri di tahun depan. Katanya, mudah bersyukur justru membuat nikmat yang kita dapat berkali lipat lho. Gimana, tertarik untuk membuktikannya kan?

4. Tidur Lebih Awal dan Bangun Lebih Pagi

Sebelum membuat resolusi yang lebih besar seperti naik jabatan hingga diterima sekolah lagi di perguruan tinggi bergengsi, ada baiknya Anda memulai dengan hal yang tampak sepele tapi penting ini.

Ya, tidur lebih awal dan bangun lebih pagi layak Anda jadikan resolusi anti mainstream pada tahun baru nanti. Pasalnya, tidur dengan cukup akan meningkatkan konsentrasi Anda pada siang hari dan bangun lebih pagi membuat Anda memiliki waktu produktif lebih banyak.

Di samping itu, tidur lebih awal bisa memberi manfaat jangka panjang. Pasalnya tidur kurang dari 8 jam bisa menyebabkan penurunan kemampuan otak. Belum lagi efek kelelahan yang berkelanjutan. Maka dari itu, tidur lebih awal dan bangun lebih pagi bisa menjadi pilihan untuk dimasukkan dalam daftar Anda..

Selain empat macam resolusi anti mainstream tersebut, Anda juga bisa menambahkan poin lain yang menurut Anda perlu. Nah, kira-kira resolusi anti mainstream apalagi yang layak masuk dalam daftar resolusimu? (Sbg/Er)

Comments