Kesehatan mental
Resolusi untuk kesehatan mental bisa membuat kamu merasa lebih baik, bekerja lebih cerdas dan semakin bugar di tahun 2019 ini. (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Banyak orang yang membuat resolusi untuk lebih memperhatikan kesehatan di tahun 2019. Namun sepertinya tak banyak orang yang berani mengungkapkan resolusi terbaik untuk kesehatan mental mereka.

Yup, kebanyakan orang menyerah dengan resolusi tahun baru mereka dalam waktu beberapa bulan saja lantaran beranggapan daripada memiliki resolusi  kesehatan mental  mending fokus untuk urusan mengatur keuangan dan menurunkan berat badan.

Lalu sebenarnya seperti apa resolusi kesehatan mental apa yang harus kamu raih di tahun baru nanti? Seperti dilansir dari laman GQ sejumlah pakar merekomendasikan sejumlah resolusi untuk kesehatan mental yang bisa membuat kamu merasa lebih baik, bekerja lebih cerdas dan semakin bugar.

1. Stuart Sandeman – Pelatih Pernafasan dan Transformasi

Sebagai bagian dari resolusi untuk kesehatan mental, Pada 2019, ada baiknya kamu dapat menemukan pelatih napas dan belajar pola pernapasan yang optimal. Ini akan mengubah kesehatan fisik, mental dan emosional.

Sebagian besar dari kita menganggap aksi otonom pernapasan sehari-hari sudah cukup. Yang benar adalah, satu dari sepuluh memiliki gejala pernafasan yang disfungsional dan dalam perjalanan kehidupan kita yang sibuk kita semua berurusan dengan tekanan fisik dan emosional yang mempengaruhi pernapasan kita.

Dengan belajar bernapas lebih efisien, Anda akan meningkatkan energi, produktivitas, kepercayaan diri, dan fokus Anda, serta memperbaiki postur tubuh, kecerdasan emosi, pengambilan keputusan, konsentrasi, tidur, dan memori.

2. Jacqueline Hurst – Terapis Kehidupan

Tahun 2019 ini, adalah tahun untuk memprioritaskan kesehatan mental dan membuat dirimu dalam pola pikir yang benar setiap saat. Berpikir benar itu penting karena bagaimana kamu berpikir menciptakan perasaan Anda.

Jadi, jika kamu ingin merasa baik, kamu harus berpikir baik, melatih pikiranmu. Hal itu itu akan mengubah hidupmu. Kendalikan pola pikirmu dan tetap sederhana.

3. Wendy Capewell – Pakar Relationship

Ada dua hal yang dapat kamu lakukan untuk kesehatan mental di tahun 2019. Yang pertama,  membuat perubahan positif dalam hubunganmu dengan orang lain . Pertama, berhentilah dengan harapan yang tidak realistis. Anda hanya akan merasa kecewa dan cenderung mengarah pada pertengkaran.

Kedua, tidak ada yang bisa membaca pikiran orang lain. Jadi jangan anggap kamu tahu pasti apa yang orang lain coba sampaikan kepadamu.

4. Dr Francisco Lopez-Jimenez – Dokter Jantung

Jika kamu menghabiskan banyak waktu duduk di depan komputer, bantulah dirimu danmulailah perbanyak berdiri.

Meja sit-stand sangat mudah digunakan, dapat disesuaikan dalam hitungan detik dan memiliki berbagai pengaturan ketinggian. Berdiri membakar lebih banyak kalori daripada duduk, karena jumlah dan volume otot yang digunakan saat berdiri lebih tinggi daripada duduk.

Hal ini bukan saja baik untuk orang-orang yang bermasalah dengan sakit punggung. Namun, juga bagus untuk orang-orang yang tidak ingin mengalami masalah sakit punggung.

5. Dr Mark Moss – Psikolog

Sebagai langkah untuk menjaga kesehatan menta, di tahun 2019 adalah saatnya buat kamu mengkonsumsi Rosemary.

Penelitian di Universitas Northumbria menemukan bahwa mengkonsumsi minuman yang mengandung ekstrak rosemary pekat dapat meningkatkan kinerja kognitif dan memori hingga 15 persen dan menghasilkan peningkatan kadar sel darah merah terdeoksigenasi di otak.

Rosemary telah lama dikenal untuk meningkatkan suasana hati, serta meningkatkan kesehatan usus dan kulit, tetapi studi baru ini adalah yang pertama untuk membuktikan manfaatnya untuk mengingat dan berkonsentrasi. Tembakan air Rosemary bertindak seperti charger turbo untuk otak. (Sbg/Rig)

Comments