Sabigaju.com –  Ssetelah lama di tunggu  Game Assassin’s Creed Valhalla akhirnya hari ini Rabu 11 November 2020  resmi dirilis ke pasar.

Assassin’s Creed Valhalla sudah tersedia untuk PC, PS4, dan Xbox One Series termasuk konsol generasi terbaru yaitu PS5, Xbox Series X dan Series S.

Kalaau kamu menyangka Game Assassin’s Creed Valhalla bakal i meniru seri sebelumnya, Assassin’s Creed Odyssey dan Origins.  Salah bangey Cuy dan berikut sejumlah alasannya:

BACA JUGA: Toxic Gamer, Sosok Ngeselin Saat Kita Main Game Multi Player 

Sinopsis Game Assasin Creed Valhalla

Sesuai dengan teaser yang sudah ada, di sini gamer akan disajikan daratan Inggris masa Dark Ages dan menjadi protagonis berlatar bangsa Viking dengan nama Eivor, yang bisa dipilih jenis kelaminnya sebagai pria atau perempuan.

Dikisahkan Eivor dari salah satu klan bangsa Viking terlibat konflik yang terjadi di tanah kelahiran mereka, sehingga mereka pergi mencari tempat baru dan mengambil alih tempat baru tersebut. Pada akhirnyaEivor memilih Inggris untuk dijadikan tempat tinggal mereka.

Artististik Assassin's Creed Valhalla
(Sumber: Ubisoft)

Namun, Eivor sebagai bangsa pendatang masuk dan mencoba berbaur dengan bangsa Briton dan Anglo Saxon. Eivor menemukan bahwa jalannya tidak mudah dengan begitu banyak politik dan hadirnya sosok ordo Assassin dari benua lain yang juga memiliki misi di daratan Inggris.

Sementara Di daratan Inggris sendiri saat itu sudah diisi oleh begitu banyak raja kecil sehingga daratan tersebut sudah dipenuhi oleh perang perebutan kekuasaan.

Dan orang-orang dari Inggris mati-matian mempertahankan tanah mereka. dari upaya invasi Eivor.

BACA JUGA: Belajar Mengelola Keuangan Lewat Game Lebih Mengasyikan

Fitur Baru Banyak Banget Bikin Game Jadi keren

Banyak fitur baru yang akan disajikan di Assassin’s Creed Valhalla menurut Ubisoft, mulai dari sistem pertarungan yang lebih kompleks tapi semakin nyata serta fitur gameplay yang beragam.

Di sini juga masih ada fitur pemilihan dialog yang akan berdampak terhadap ending yang bakal diterima gamer.

Cuplikan adegan di game Assassin's Creed Valhalla
Sumber: Ubisoft)

Game Assassin’s Creed Valhalla juga tersedia dalam paket Season Pass mulai dari Gold, Ultimate, dan Collector Editions yang tersedia konten eksklusif. Semua konten akan tersedia per tiga bulan dan berisi event game khusus.

Di game ini, pemain juga dapat memilih playstyle yang akan mereka gunakan, apakah mereka akan melakukan pertarungan secara langsung, ataukah pemain akan mengalahkan musuhnya secara stealth atau diam-diam.

Mode stealth dengan menggunakan hood dan menyamar di kerumunan juga akan kembali ke game ini gaes.

BACA JUGA: Keasyikan Main Game Waspada Serangan Motion Sickness 

Semakin luwes

Jalan cerita dalam game ini pun akan berubah seiring pemilihan keputusan yang diambil oleh para pemain. Jadi dapat dipastikan bahwa gamenya nanti akan memiliki banyak ending yang berbeda.

Beragam mode gameplay atau fitur yang membuatnya tidak sepenuhnya meniru seri sebelumnya. Meskipun begitu harus diakui bahwa elemen RPG dan HUD di dalamnya masih jelas sama.

Game Assassin's Creed Valhalla
(Sumber: Ubisoft)

BACA JUGA: Bermain Video Game Lebih dari Sekedar Aktivitas Menyenangkan

Ubisoft menyatakan bahwa sistem senjata dua tangan atau dual-wielding akan diterapkan di semua senjata. Ini membuat  gaya bertarung yang semakin luwes alias akrobatik.

Bahkan tameng di tangan juga bisa berperan sebagai senjata, bukan pasif untuk menangkis serangan.

Arena permainan akan yang dijanjikan akan lebih banyak di daratan. Eksplorasi di Assassin’s Creed Valhalla akan lebih banyak di kawasan hutan maupun kota berlatar Abad Pertengahan Kerajaan Inggris. Pemain akan diajak menelusuri misteri peninggalan Romawi dan kepercayaan Pagan.

Mitologi juga masih jadi konten menarik di game ini. Beberapa musuh akan terinsirasi dari mitologi Nordik atau keyakinan bangsa Viking. Kemungkinan mode edukasi masih akan tersedia di seri game ini.

Comments