Sheila on 7 resmi merilis single terbaru mereka berjudul 'Film Favorit' pada Jumat (26/1). (Foto: sheilaon7.com)
Sheila on 7 resmi merilis single terbaru mereka berjudul ‘Film Favorit’ pada Jumat (26/1). (Foto: sheilaon7.com)

Sabigaju.com – Grup musik Sheila on 7 ahirnya resmi meluncurkan single terbarunya yang berjudul Film Favorit. Hal tersebut diumumkan hari ini Jumat (26/1) oleh Sheila on 7 melalui akun resmi Twitter band asal Jogjakarta tersebut, @sheilaon7.

“Mulai hari ini kalian bisa request single terbaru kami yang berjudul “Film Favorit” di radio favorit kalian,” tulis Sheila on 7 di Twitter.

Sang vokalis, Duta, sebelumnya memang menjanjikan musik yang disajikan dalam single ini akan lebih segar dan mengimbau Sheila Ganks untuk memantau terus kanal Youtube Sheilaon7 agar tak ketinggalan informasi rilisnya.

Dirilisnya single ‘Film Favorit’ adalah tonggak yang menandai Sheila On 7 sebagai band indie sejak tak lagi bergabung bersama Sony Music. Kini Sheila On 7 berada di bawah naungan label independen bentukan sendiri, 507 records.

Judul single terbaru Sheila on 7 menjadi trending topic di Twitter.

Judul single terbaru band asal Yogyakarta tersebut menjadi trending topic di Twitter region Indonesia pada siang tadi

Proses Penggarapan ‘Film Favorit’

Duta saat menjelaskan kendala dalam penggarapan lagu terbaru 'Film Favorit. (Foto: You Tube Sheila on 7 Tv)
Duta saat menjelaskan kendala dalam penggarapan lagu terbaru ‘Film Favorit. (Foto: YouTube Sheila on 7 Tv)

Proses penggarapan single terbaru Sheila on 7, ‘Film Favorit’ sendiri telah dibagikan oleh band tersebut melalui akun YouTube mereka, belum lama ini.

Dalam video yang diberi judul ‘Behind the Scene of ‘Film Favorit” itu, nampak Duta, Eross, Adam, dan Brian tengah mengerjakan lagu tersebut di sebuah studio. Mulai dari diskusi hingga pengambilan suara masing-masing instrumen diperlihatkan di situ.

Menurut Duta, ada beberapa hal yang menjadi kendala dalam proses penggarapan lagu barunya itu.

“Kalau ditanya kendalanya, waktu si (kendala) utamanya. Karena kebetulan jadwalnya (Sheila on 7) alhamdulillah (banyak). Sebenarnya disiplin sama jadwal kita itu yang susah. Kita harus membagi waktu manggung, terus keluarga, sama tanggung jawab bikin lagu baru,” ungkapnya.

Kisah dalam Tembang ‘Film Favorit’

Menurut Eross, lagu Film Favorit menceritakan tentang kisah seseorang yang berusaha menaklukan hati orang yang disukainya. Hal itu diutarakannya dalam dalam video berdurasi 15 menit tersebut.

“Kita punya teman namanya Fai, saya terinspirasi nulis lagu (dari dia). Saya berkhayal dia punya pemikiran seperti (dalam lagu Film Favorit) itu,” ujarnya.

Eross juga menambahkan ada nilai yang ingin dibagikan dalam lagu terbaru band asal Yogyakatya itu.

“Jadi maksud dari lagu ini adalah kalau kamu sudah yakin sama sesuatu ya segala cara harus dicoba sekuat tenaga,” pungkas Eross dalam video ‘Behind the Scene of ‘Film Favorit’. (Sbg/Rig)

Comments