Kondisi Flu
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Saat musim pancaroba alias peralihan dari musim panas ke musim hujan seperti saat ini tentunya banyak orang yang mengalami kondisi flu.

Lantas apakah saat seorang pria mengalami kondisi flu boleh melakukan aktivitas hubungan intim dengan pasangannya

Bercinta sendiri bukan hal yang membahayakan dan bahkan merupakan hal sehat, tapi ketika tubuh sedang flu akan lebih baik jika absen dulu melakukan hubungan intim ya Gaes. Ada alasan ilmiah mengapa hal itu mesti kamu tunda. Simah Nih gaes:

BACA JUGA: Gaes! Nih Waktu Terburuk untuk Aktifitas Bercinta dengan Pasangan 

Resiko Seks Saat Flu

Saat tubuhmu mengalami kondisi flu pastinya kamu sibuk” dengan batuk, hidung yang mampet, ingus yang tak ada habisnya, Namun mungkin saja kamu dihinggapi keinginan untuk berhubungan seks dengan pasangan.

Meski ada anggapan yang mengatakan bahwa melakukan hubungan intim bisa membantu meredakan kondisi flu. Sebaiknya keinginan itu kamu tunda hingga kondisi flu teratasi.

Ketika melakukan hubungan intim dengan pasangan, secara otomatis kamu akan melakukan kontak fisik, kulit ke kulit dan lainnya, hal ini akan sangat mudah menularkan virus flu ke pasangan.

BACA JUGA: Gaes! Tetap Jadi Pasangan Baik ketika Dia Sedang Sakit

Bahkan jika kamu sudah tidak flu berat dan sudah akan sembuh, penularan virus flu masih bisa terjadi pada pasangan.

Hubungan seks memang tidak menularkan flu secara langsung. Cairan sperma atau vagina tidak membawa virus flu dan segera menyerang pasangannya yang sehat.

Namun, flu bisa menular ke pasangan saat kamu tidak sengaja batuk dengan posisi kepala saling berdekatan. Virus dapat hidup selama 24 jam, 1-2 jam di seprai, dan 15-30 menit di telapak tangan.

Bahkan sangat disarankan untuk menghindari penularan virus flu, seseorang harus berada paling tidak 2 meter jauhnya dari penderita flu.

Itulah mengapa, sebaiknya kamu tidak bercinta dulu dengan pasangan paling tidak seminggu setelah kamu atau pasangan mengalami kondisi flu.

BACA JUGA: Tetap Intim Tanpa Hubungan Seks? Bisa Kok

Menjaga Keintiman Saat Tubuh Sedang Flu

Namun, Kamu enggak perlu khawatir kehidupan seks kamu bisa terganggu gara-gara flu. Untuk mempertahankan kehidupan seks yang baik tidak melulu harus melalui hubungan di atas ranjang.

Kamu bisa meminta pasangan untuk memijat atau merawatmu, seperti membuatkan makanan untuk kamu.

Selain itu kamu juga bisa saling berpelukan di atas kasur untuk menjaga keromantisan dengan pasangan.

Yang penting kamu jangan terlalu banyak mengeluh, karena banyak pria terlalu sering mengeluh saat tubuh mereka mengalami kondisi flu. (Sbg/Rig)

Comments