Sabigaju.com – Di Masa Pandemi Covid-19 , untuk mengisi waktu luang di rumah, banyak orang mencari hiburan dengan menonton program televisi berkualitas lewat Smart TV.

Smart TV menjadi pilihan bagi banyak orang yang ingin mengakses beragam konten film streaming dan video on demand seperti Netflix, Disneyplus hingga Apple TV

Layaknya smartphone, dengan Smart TV ponsel pintar, kamu bisa mengakses beragam aplikasi, berseluncur di browser, hingga bermain game Android dengan SmartTV.

terkait hal itu Sabigaju mau kasi beberapa rekomendasi rekomendasi Smart Tv, Google Chromecast dan Anycast.

BACA JUGA: Menonton Film Sebagai Terapi Stres Saat Pandemi 

1. Anycast

Kamu bisas menggunakan Perangkat ini jika budgetmu minim untuk membeli Smart TV.

Perangkat ini bisa membantumu untuk melakukan streaming tampilan yang ada di ponsel ke layar televisi. Harga yang ditawarkan berbagai pedagang di ecommerce bervariasi antara Rp95-217 ribu.

Hanya saja, saat kamu sedang asyik menonton dan tiba-tiba ada panggilan telepon masuk, maka seluruh tampilan di layar televisi pun berubah menjadi antar muka panggilan telepon. Alhasil, sedikit mengganggu ketenangan menonton.

dengan any cast kamu bisa menyaksikan Smart tV
(Sumber: wish.com)

Selain itu, alat ini juga membuat perangkat ponsel pengguna lebih cepat panas lantaran ia harus terus-terusan terhubung dengan perangkat Anycast tersebut.

Namun, alat ini menawarkan harga termurah untuk mengubah televisi pengguna agar bisa menayangkan streaming film tanpa harus membeli smartTV.

2. Google Chromecast

Perangkat ini mirip dengan Anycast, Chromecast juga bisa mencerminkan (mirror) apa yang tampil di layar ponsel. Namun bedanya, Chromecast juga bisa dimainkan terpisah dari apa yang tampil di layar ponsel lewat aplikasi yang didukung oleh dongle ini.

Google Chromecast kamu bisa menyaksikan Smart tV

Dengan demikian, ponsel bebas dimainkan sembari menonton Youtube atau Netflix. Selain itu, lebih menghemat baterai ponsel dan tak membuat ponsel cepat panas.

Sayangnya aplikasi yang tersedia di Chromecast terbatas, seperti Spotify, Netflix, Youtube, dan beberapa aplikasi lain. Tapi, alat ini pun lebih murah ketimbang membeli smart TV.

BACA JUGA: Rekomendasi Channel YouTube Keren Saat Stay at Home

3. Xiaomi Mi TV 4

Smart TV ini memiliki kualitas gambar 4K UHD yang menampilkan. Tv juga dilengkapi dengan pengaturan 2 speaker 10W dengan sistem refleksi yang mendukung kualitas suara DTS-HD dan Dolby.

Mi TV 4 ini terlihat sangat tipis karena ukuran bezel (frame luar) yang begitu tipis, yaitu 11 mm. TV cerdas ini ada pada antarmuka PatchWall 3.0 yang menyatukan beragam penyedia konten seperti Netflix, Vidio, CATCHPLAY+, dan IFlix.

Smart TV Xiaomi Mi TV 4
(Foto: Instagram.com/pro_code_developers)

Didukung oleh Android TV TM, pengguna juga dapat mengunduh aplikasi dari Google Play Store, menonton video dari YouTube serta memanfaatkan keseluruhan fitur seperti Chromecast.

Tv dibekali dengan Ram 1GB dan ROM 8GB. Mi TV 4 55 inci dijual dengan harga Rp5 juta, sementara varian 43 inci dijual dengan harga Rp3,5 juta.

BACA JUGA: Nih, Rekomendasi Film Berkelas Buat Ngabuburit

4. Coocaa 50S5G

Smart TV Coocaa 50S5G
(Foto: Instagram.com/coocaavietnam)

Sama seperti smart TV jenis lainnya, Coocaa juga mampu terhubung dengan koneksi internet, sehingga pengguna bebas bisa menonton tayangan apa pun, baik itu video on demand maupun YouTube.

TV dibekali dengan RAM 2,5 GB dan ROM 16 GB. TV 50 inci 4K ini dibanderol dengan harga sekitar Rp5 juta.

5. LG 49UM7100

Smart TV ini dibekali dengan LG ThinQ AI yang membuat Anda bisa memerintahkan Tv untuk melakukan sesuatu. AI juga bisa memberikan rekomendasi dari kebiasaan menontonmu.

Smart TV LG 49UM7100
(Foto:produkttest24.com)

Perangkat iniTjuga telah disematkan kualitas gambar 4K dengan bentang layar IPS 40 inci. Prosesor quad-core dapat menghilangkan derau dan menciptakan warna dan kontras yang lebih dinamis.

Apabila gambar yang dihasilkan jauh dari 4K, prosesor akan meningkatkan gambar dan direproduksi mendekati kualitas gambar 4K. Tv dibanderol dengan harga sekitar Rp5,5 juta.

Nah, semoga informasi ini bisa menjadi pertimbanganmu untuk menyaksikn  tontonn berkelas lewat Smart TV. (Sbg/Rig)

Comments