Sneakers Lokal
(Foto: Pexels)

Sabigaju.com – Tak dipungkiri kalau saat ini sneakers lokal  memang telah menjadi salah satu item fashion yang mulai digemari banyak orang.

Yup, ditengah maraknya produk sneakers impor dari luar negeri, produk sneakers lokal pun terus berusaha naik agar tidak kalah eksistensinya.

Ada banyak alasan kenapa kita harus bangga dengan produk sneakers dalam negeri, salah satunya adalah karena kualitasnya yang sudah bisa bersaing dengan produk luar namun, harganya tergolong lebih murah.

Nah Sabigaju mau kasih kasih rekomendasi sneakers lokal keren yang pantas untuk kamu miliki lantaran kualitasnya yang manteb banget.

BACA JUGA: Lima Sneakers Aman dari Bau Kaki 

Compass

meski sudah hadir sejak tahun 1998. Sneakers lokal ini baru beberapa tahun belakangan ini menjadi populer di kalangan anak zaman now.

Compass bisa dibilang sebagai salah satu pelopor merek sepatu dengan sistem perakitan 100% vulcanized di Indonesia.

Walaupun harganya terbilang sangat terjangkau, namun kualitas Sepatu Compass tidak main-main.

Untuk bagian upper terbuat dari material kanvas dengan stitching yang sangat rapih dan bagian sol dengan perakitan vulcanized pun memiliki tingkat durability yang cukup baik.

Sementara untuk bagian insole pun dibuat semenarik mungkin dengan motif branding Sepatu Compass.

Dan setiap pembelian Sepatu Compass, terdapat Certificate of Authenticity untuk memastikan keaslian produk.

Sneakers lokal ini dibanderol mulai dari harga Rp.158.000 – Rp.248.000.

BACA JUGA: Mencintai Planet Bumi Artinya Bersedia Beli Sneakers Ini 

Portee Goods

Produk sneakers lokal lain yang bisa jadi pilihan buat kamu penggemar sneakers yang suka gaya klasik adalah Portee Goods yang itemnya banyak terinspirasi dengan gaya vintage alias retro.

Portee Goods bisa dibilang tidak membutuhkan gimmick untuk mendefinisikan kualitasnya. Mereka membuktikannya dengan hanya menawarkan produk yang memiliki konstruksi terbaik dengan material terbaik di setiap pasang sepatunya.

Adapun rentang harga sepatu ini di kisaran Rp 490.000 sampai Rp 900.000. Portee Goods bisa dibilang Perfect sneakers for daily style!

BACA JUGA: Gumshoe, Sneakers Kece Berbahan Limbah Permen Karet 

Word Division

Sneakers lokal lain yang pantas untuk kamu miliki adalah Word Division. Sepatu dengan logo huruf w yang didesain mirip petir ini merupakan salah satu sneakers yang banyak diburu sneakerhead.

Nah, kalo kamu pengen salah satu sneaker dari World Division harus gerak cepat. Soalnya stock mereka dibuat limited dan cepet banget habisnya di pasaran.

NAH Project

NAH Project adalah merek sneakers lokal yang kini menjadi favorit para sneakershead hingga Presiden Jokowi yang pernah mengenakan koleksi Yoga FlexKnit v2.0 buatan NAH Project sebagai sneakers favoritnya.

Nama NAH Project sendiri digunakan agar mudah diingat orang. Ketika membeli sepatu orang-orang akan langsung ingat Nah ini dia sepatunya. Nah, mengandalkan bahan baku beragam seperti rajutan, kulit, kulit imitasi dan kanvas.

BACA JUGA: Waktunya Ganti Sneakers Baru, Nih Tanda-tandanya!

Wakai

Awalnya banyak yang mengira kalau sneaker lokal ini adalah merek sneakers dari Jepang. Padahal, produk Wakai yang terinspirasi dari lifestyle Jepang ini dibuat di Indonesia. Itulah mengapa Wakai menggunakan slogan ‘Made of Japan’ bukan ‘Made in Japan’.

Sneakers ini diciptakan menggunakan material-material modern agar nyaman dipakai, sekaligus memiliki daya tahan untuk digunakan beraktivitas sehari-hari. Dengan menggunakan konsep desain future classic.

Sneakers ini dibanderol mulai dari harga Rp.459.000 –Rp.729.000. Dari deretan sneakers lokal  diatas mana yang bakal jadi pilihanmu? (Sbg/Rig)

Comments