Pilihan Investasi
Ada Beragam pilihan Investasi buat para pria muda yang tengah bersemangat menekuni karier, berpikiran terbuka dan mulai berpikir  untuk keperluan masa depan. (Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Tahukah kamu bahwa  ada beragam pilihan investasi yang dapat dilakukan sedini mungkin untuk keperluan masa depan?

Usia 20-40 tahunan merupakan usia yang sangat produktif dan pada waktu tersebut seseorang biasanya tengah sangat semangat untuk bekerja. Nah, jika kamu sudah memahami bahwa pilihan investasi dapat dilakukan sedini mungkin, tidak ada salahnya kamu mulai mencari tahu referensi investasi terbaik.

Pria muda yang tengah bersemangat menekuni karier sepertimu tentu berpikiran terbuka dan mulai berpikir berbagai kemungkinan untuk berinvestasi, bukan? Berikut ini adalah rekomendasi pilihan investasi untukmu pria muda.

BACA JUGA:

1. Investasi Reksa Dana

Banyak pakar keuangan merekomendasikan pilihan investasi yang satu ini. Reksa dana sendiri merupakan investasi yang dikelola sekelompok orang serta dihimpun secara kolektif sebelum disalurkan pada beberapa pilihan investasi seperti saham.

Pilihan Investasi
(Foto: Pixabay)

Reksa dana dapat kamu jadikan pilihan untuk berinvestasi karena memiliki jangka waktu yang beragam serta dapat kamu sesuaikan dengan keinginan.

Banyak orang acapkali memilih untuk menyimpan dananya dalam bentuk reksa dana karena investasi ini memiliki jangka waktu yang pendek serta tidak terbebani dengan syarat khusus.

2. Deposito

Pilihan investasi lain untuk berinvestasi adalah deposito. Deposito sendiri merupakan cara menyimpan uang di bank dalam periode tertentu.

Pilihan Investasi
(Foto: Pixabay)

Uang ini kemudian dapat diambil dalam jangka waktu yang telah disepakati yaitu enam bulan atau satu tahun.

Setelah jangka waktu deposito berakhir, uangmu kemudian dapat kamu ambil. Investasi dengan jenis ini memiliki risiko yang rendah namun memiliki risiko yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan tabungan biasa.

3. Pilihan Investasi paling Keren: Emas Batangan

Pilihan investasi selanjutnya yang dapat kamu coba adalah investasi emas batangan. Investasi emas batangan seringkali dipilih karena memiliki proses yang mudah serta harga yang cenderung terus naik.

Pilihan Investasi
(Foto: Pixabay)

Bahkan, investasi dengan jenis ini jarang sekali mengalami penurunan. Tidak perlu modal besar untuk membeli keping emas batangan.

Selagi kamu masih muda, kamu dapat mencoba untuk berinvestasi emas. Meskipun fluktuatif, namun investasi ini sangat menguntungkan.

4. Saham

Saham sudah populer sebagai salah satu pilihan investasi. Dengan berinvestasi saham, itu artinya sama saja kamu sudah membeli sebagian porsi dari perusahaan terbuka dan memiliki kepemilikan modal di dalamnya.

Saham sendiri terkenal dengan investasi high risk high return. Investasi saham sebaiknya dilakukan pada jangka menengah.

Pilihan Investasi
(Foto: Pixabay)

Waktu yang tepat untuk menjual saham adalah di bulan Mei sedangkan waktu yang tepat untuk membeli saham adalah di bulan September atau Oktober.

Pada bulan Mei, harga sedangkan harga saham umumnya naik pada bulan September atau Oktober. Dengan begitu, kamu dapat mengetahui kapan waktu yang tepat untuk membeli saham, bukan?

Nah itu tadi berbagai pilihan investasi yang bisa kamu tetapkan untuk masa depan. Jangan habiskan uangmu buat berfoya-foya semata. (Sbg/Vania)

Comments