Sabigaju.com – Siapa pun tentu setuju dan sangat ingin mengonsumsi makanan yang sehat. Namun biasanya, jika kamu termasuk orang yang ingin menjalani diet untuk kesehatan yang lebih baik, tentu ada masa-masa tertentu dimana kamu merasa kesulitan untuk menjalani diet tersebut.

Makanan untuk kesehatan biasanya membutuhkan waktu proses pembuatan yang lebih lama dan juga resep yang kemungkinan lebih rumit.

Namun, dengan cara yang tepat kamu tentu dapat menyiasatinya agar makanan diet yang kamu santap tetap nikmat.

Berikut ini adalah 3 makanan diet yang tetap nikmat untuk kamu makan.

BACA JUGA: Hindari Konsumsi Garam Berlebih Saat Pandemi Corona

Meminta Substitute di Restoran

Banyak orang berpendapat bahwa memasak sendiri di rumah biasanya merupakan cara yang cerdas untuk mengurangi lemak berlebihan, kebiasaan yang tidak sehat dan bahan-bahan kimia di makananmu.

Tapi, jika kamu tidak memiliki waktu yang cukup untuk memasak di rumah, kamu dapat mencoba untuk makan di restoran dengan cara yang tepat.

Kuliner Diet Mie Shirataki
(Foto: Instagram.com/lennesimoblog)

Pilihlah restoran yang bersedia memberikan perhatian lebih untuk kebutuhan diet kesehatanmu. Kamu mungkin dapat mencoba meng-custom sendiri makananmu.

Sebagai contoh, kamu tidak perlu meminta keju ekstra di pizzamu atau mengganti nasi putih yang akan disediakan dengan makanan diet seperti nasi merah/ shirataki jika memungkinkan.

Begitu pula ketika memesan salad, dua sendok makan creamy dressings bisa saja menambahkan sedikitnya 300 kalori ekstra ke saladmu.

BACA JUGA: Stay Safe! Jauhi Kuliner Manis di Masa Pandemi COVID-19

Mengonsumsi Pisang

Kamu juga dapat mencoba untuk mengonsumsi pisang ketika tengah menjalani masa diet. Pisang dapat kamu konsumsi dengan oatmeal. Rasanya mungkin memang hambar, tapi akan berbeda ketika kamu mencampurkan pisang di atasnya.

Makanan diet ini terasa nikmat, mudah disajikan dan juga murah. Kamu dapat mengonsumsi menu pisang dan oatmeal sebelum berangkat beraktivitas.

Kuliner Diet Pisang
(Foto: Pixabay.com)

Selain itu, selepas berolahraga biasanya kamu tentu akan merasa lapar. Nah, untuk mengembalikan tenagamu, kamu dapat mencoba untuk mengonsumsi  makanan diet ini dengan yogurt.

Hal ini karena kandungan glukosa pada pisang sangat baik untuk pembentukan otot tubuh dan yogurt sangat baik untuk menghilangkan lemak di tubuhmu.

BACA JUGA: Hadapi Corona dengan Kuliner Mantul untuk Imunitas Tubuh

Mengonsumsi Alpukat

Selain pisang, makanan diet lain yang dapat kamu konsumsi adalah alpukat. Buah alpukat dapat dijadikan selai untuk mengolesi roti gandum.

Kuliner diet Roti dan Selai Alpukat
(Foto: Pixabay.com)

Kandungan lemak yang terdapat pada makanan diet ini merupakan lemak baik yang mudah dibakar untuk menghasilkan energi. Sedangkan roti gandum sangat baik untuk membentuk otot dan memiliki nutrisi, serat hingga vitamin.

Jika senang menikmati makanan diet ini  kamu pun dapat menambahkan alpukat dalam saladmu agar rasanya terasa lebih segar. (Sbg/Vania)

Comments