Beranda Lifestyle KULINER Rekomendasi Lima Mie Ayam Paling Enak di Jakarta

Rekomendasi Lima Mie Ayam Paling Enak di Jakarta

7 menit baca
0
0
203

Sabigaju.com – Mie ayam adalah salah satu makanan enak yang seringkali dicari oleh banyak orang. Makanan ini merupakan masakan Indonesia yang terbuat dari mi kuning yang direbus hingga mendidih kemudian ditaburi saus kecap khusus ditambah daging ayam serta sayuran. Dalam penyajiannya, mie ayam biasa ditambahi dengan bakso, pangsit, dan jamur. Kamu pecinta kuliner nikmat yang satu ini? Berikut ini adalah 5 rekomendasi mie ayam yang paling enak di Jakarta.

1. Bakmi Aloi

mie ayam
Sumber: pergikuliner.com

Bakmi Aloi terletak di Jalan Dr. Muwardi Raya no. 40, Grogol, Jakarta Barat. Beberapa menu spesial yang tersedia di Bakmi Aloi ini adalah mie ayam dan cha-sui, mie ayam dan cincang, mie ayam kampung, mie campur, mie cincang, mie komplit serta mie spesial.

Untuk penyajiannya, mie sendiri sudah dilengkapi dengan semangkuk kecil kuah dengan sayur. Tetapi, jika kamu meminta tambahan isi kuahnya, maka akan disajikan dalam mangkuk besar berisi kuah serta isinya. Kamu juga bisa meminta tambahan jamur kuping kuah tanpa daging cincang. Bakmi Aloi buka tiap hari dari pukul 06.00-22.00 dengan budget yang harus kamu persiapkan adalah sebesar dibawah Rp 50.000 per orang.

2. Mie Ayam Gondangdia

Sumber: pergikuliner.com

Satu lagi kuliner mie ayam yang harus kamu coba di Jakarta. Mie ayam ini merupakan Bakmi Gondangdia yang merupakan salah satu bakmi paling legendaris di Jakarta. Bakmi Gondangdia sendiri sudah berdiri sejak 1968 dan memiliki rasa yang masih tetap terjaga setelah sekian lama.

Salah satu menu andalan Bakmi Gondangdia yang dapat kamu cicipi adalah mie ayam jamur. Mie yang disajikan merupakan mie keriting dengan topping ayam dan jamur yang terasa manis serta disajikan di atas bakmi dengan rasa gurih yang nikmat. Lokasi tepat dari Bakmi Gondangdia adalah di Jalan Cikini IV no. 12 a, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Bakmi Gondangdia buka setiap hari dari pukul 10.00-21.00 WIB.

3. Bakmi Berkat

Sumber: doyankuliner.com

Bagi kamu yang ingin mencicipi mie ayam lainnya, kamu dapat mencoba mencicipi Bakmi Berkat yang satu ini. Alamat lengkap dari Bakmi Berkat ini adalah di Jalan Sunter Indah Raya blok KA no. 14 Sunter, Jakarta. Bakmi Berkat ini buka setiap hari dari pukul 6.00 hingga 18.00.

Saat menyambangi bakmi ini, kamu dapat memilih jenis mie yang akan kamu konsumsi seperti mie karet, mie lebar, mie pipih maupun kwetiau. Harga satu mangkok bakmi karet ayam beserta pangsit rebus (3 pcs) adalah 33 ribu rupiah, sedangkan harga bakso goreng per pcs adalah 6 ribu rupiah. Rasa adonan pada bumbu terasa tepat karena tidak terlalu asin serta topping daging ayamnya juga tergolong empuk. Selain mie ayam, bakso goreng juga dapat menjadi pilihanmu karena terasa enak dan bertekstur kenyal.

4. Bakmi Ayam Alok

Sumber: bakmi.club

Bakmi ayam Alok menawarkan citarasa bakmi ayam yang berbeda daripada bakmi biasanya. Nah, jika biasanya bakmi ayam menggunakan daging ayam yang sudah dibumbui sehingga terasa lebih manis, Bakmi Alok ini malah menggunakan irisan ayam kampung yang sudah direbus. Tetapi untuk masalah rasa, kamu tidak perlu merasa khawatir karena mie ini tetap terasa lezat di lidah karena bakminya dibumbui serta dimasak dengan sangat sempurna.

Lokasi tepat dari Bakmi Alok ini adalah di Jalan Kelapa Gading Permai blok K1 no. 11, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Bakmi Alok buka setiap hari dari pukul 07.00 hingga 17.00. Perkiraan budget yang harus kamu keluarkan jika menikmati kuliner Bakmi Alok ini adalah sekitar di bawah 50.000 per orang.

5. Bakmi Berdikari

Sumber: pergikuliner.com

Terletak di kawasan Tebet, ada sebuah kedai mie yang dapat memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggannya. Hal ini karena kamu tidak hanya dapat menikmati lezatnya semangkuk mie ayam langsung di tempat, tetapi juga karena Bakmi Berdikari ini melayani pemesanan melalui delivery order. 

Bakmi Berdikari sendiri telah berdiri sejak tahun 1978 serta memiliki beberapa menu andalan seperti mie ayam tim ala “Hongkong”, mie ayam spesial, dan mie ayam komplit. Nah, di dalam satu mangkok terdapat mie berukuran kecil lengkap dengan potongan ayam yang sudah dibumbui.

Kamu juga dapat memesan pangsit kuah, pangsit goreng maupun bakso untuk tambahan. Lokasi tepat dari Bakmi Berdikari ini adalah di Jalan Tebet Timur Dalam Raya no. 39-41, Tebet, Jakarta Selatan. Perkiraan budget yang harus kamu keluarkan jika menikmati kuliner Bakmi Alok ini adalah sekitar di bawah 50.000 per orang. Bakmi Berdikari buka setiap hari dari pukul 10.30 hingga 21.30.

Itulah dia 5 rekomendasi mie ayam nikmat di Jakarta yang dapat kamu nikmati. Selamat menikmati, Sobat Sabi! (Sbg/Vn)

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak Ladrina Sabigaju
Tampilkan Lebih Banyak Dalam KULINER
Komentar ditutup

Lihat juga

Ketupat Menjadi Makanan Khas Saat Lebaran, Begini Asal-Usulnya

Sabigaju.com – Ketupat menjadi makanan khas saat Lebaran yang paling familiar di Ind…