Sabigaju.com – Kamu menyukai fotografi? Di era digital yang semakin canggih seperti sekarang ini, banyak orang sudah mulai memperhatikan lensa tambahan  untuk menghasilkan foto-foto terbaik guna diunggah laman media sosial mereka.

Biasanya, hal ini juga berbanding lurus dengan gambar berkualitas tinggi. Untuk menunjang gambar yang berkualitas tinggi, kamu tentu dapat memanfaatkan penggunaan lensa tambahan di smartphone-mu.

Kehadiran tambahan lensa pada smartphone-mu akan membawa dampak tersendiri terutama jika kamu adalah pecinta fotografi.

Jika dulu orang cukup masuk ke aplikasi kamera di smartphone, menekan tombol shutter dan membuat foto berhasil disimpan, maka beda halnya dengan sekarang.

Adanya lensa tambahan tentu mampu membuat fotomu lebih berkualitas. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi lensa tambahan canggih yang dapat kamu jadikan referensi.

BACA JUGA: Belajar Fotografi dengan Kamera Stylish ini

Olloclip 4 in 1 Lens

Lensa Tambahan
(Foto: Instagram/olloclip)

Jika kamu adalah pengguna iPhone, kamu dapat menggunakan lensa dengan jenis ini. Lensa ini memiliki adapter berupa fisheye, wide-angle dan dua lensa makro (10x dan 15x).

Bukan hanya itu saja, pengguna lensa ini juga akan dimanjakan dengan fitur wireless yang tentunya akan memudahkanmu dalam mentransfer foto.

Olympus Air A01 Lens

Lensa Tambahan
(Foto: bhphotovideo.com)

Olympus kini sudah melebarkan sayapnya dengan menciptakan lensa tambahan untuk smartphone.

Lensa tambahan ini menyematkan sensor micro four thirds live MOS dengan resolusi 16 MP yang bernama Olympus Air A01. Kamu pun akan mendapatkan gambar yang menakjubkan dengan menggunakan lensa yang satu ini.

BACA JUGA: Mengintip Bocoran Gila SmartPhone 16 Kamera

Sony QX10 Lens

Lensa Tambahan
(Foto: Sony)

Kali ini, Sony juga turut memproduksi lensa kamera yang akan membuat kualitas fotomu menjadi semakin menakjubkan.

Lensa ini memiliki fitur cukup mengesankan yang juga didukung oleh lensa berukuran 28-100 mm, diafragma 2.8-4.9 serta resolusi 18.2 MP.

Jika kamu melakukan pembesaran 10 kali, kamu pun akan mendapatkan hasil yang menawan. Bukan hanya itu, lensa ini juga didukung oleh kapasitas penyimpanan MicroSD, wifi dan NFC.

BACA JUGA: Bucket List: DSLR Mungil Cannon Eos 200 D yang Super Simpel

DxO One Lens

Lensa tambahan
(Foto: bhphotovideo.com)

Kualitas lensa ini memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Lensa berukuran 32 mm serta diafragma/bukaan 1.8 ini didukung oleh sensor 1-inch dengan resolusi 20.2 MP.

Selain itu itu, lensa ini juga dapat terkoneksi dengan jaringan wifi. (Sbg/Vania)

Comments