Rekomendasi Film Romantis

Sabigaju.comWeekend atau akhir pekan merupakan hal yang ditunggu-tunggu untuk meluangkan waktu dengan seorang yang kita sayang. Salah satu cara paling mudah dan murah untuk menghabiskan akhir pekan bersama pasangan adalah menonton film romantis. Selain mudah dan murah, hal ini juga bisa memancing keinginan untuk beromantis-romantis ria selama menonton hingga setelah film selesai.

Kali ini Sabigaju akan memberikan rekomendasi film romantis yang bisa kamu nikmati bersama pasangan. Check it out!

Rekomendasi Film Romantis untuk Akhir Pekan

1. Eternal Sunshine of the Spotless Mind (2004)

Source : sbs.com.au

Film yang ditulis oleh Charlie Kaufman. Film yang diangkat dari kondisi ketidaksempurnaan, harapan, kekhawatiran, kelemahan, dan kompleksitas antara dua pasangan.

Film ini dimainkan oleh Jim Carrey sebagai Joel Barrish, seorang pemuda introvert yang mencintai gadis ekstrovert yang diperankan Kate Winslet sebagai Clementine Krucynski. Kedua pasangan ini jatuh cinta dan menjalin hubungan.

Di tengah-tengah, hubungan mereka mendadak menjadi tidak sehat hingga Clementine tiba-tiba meledak karena berubah menjadi gadis yang tidak menyenangkan. Hingga suatu saat Clementine datang ke perusahaan Lacuna Inc untuk menghapus memori-memori dia dengan Joel.

Meskipun agak Science Fiction film ini akan menjadi suguhan seru dan lucu bagi kamu yang ingin menghabiskan akhir pekan kamu bersama pasangan.

2. The Notebook (2004)

source : commonsensemedia.org

Film ini diambil dari kisah novel ciptaan Nicholas Spark. The Notebook adalah film romantis yang dibintangi oleh Ryan Gosling sebagai Noah dan Rachel McAdams sebagai Allie. Film ini menceritakan tentang kehidupan tahun 1940 dimana Allie ditengarai mengidap alzheimer.

Allie dan Noah bertemu dan saling jatuh cinta. Meskipun mereka berasal dari background yang berbeda. Di dalam perjalanan cinta mereka, ibunda dari Allie menghalang-halangi percintaan mereka dan akhirnya hubungan ini mengalami banyak pergolakan.

Film ini tergolong mengharukan dan cocok untuk kamu yang sedang menjalani hubungan dengan pasangan atau sedang mendekati seseorang.


3. High Fidelity (2000)

source : https://www.hollywoodreporter.com/news/high-fidelity-sequel-nick-hornby-779959

Film ini menceritakan John Cussack sebagai Rob yang memiliki toko musik piringan hitam dengan kedua sahabatnya yang lain.

Rob sebagai pria tampan pemilik toko ternyata mempunyai masalah percintaan yang cukup rumit. Karena ternyata banyak wanita yang justru meninggalkan dia.

Terakhir kalinya si Rob pernah berpacaran dengan Laura, namun sayangnya lagi-lagi hubungan mereka tidak mulus. Rob sangat mencintai Laura, namun akhirnya Laura memutuskan untuk meninggalkan Rob. Ditambah dalam waktu yang dekat Laura berpacaran dengan seseorang yang ternyata adalah tetangga Rob.

Akhirnya Rob berinisiasi untuk melakukan riset kepada kelima mantannya yang punya sifat-sifat yang berbeda. Di film ini Rob akhirnya mengetahui hal-hal apa saja yang menjadi kekurangan dia dan akhirnya Rob menemukan jawaban dari kesialannya dalam percintaan.

High fidelity adalah sebuah film bergenre komedi yang dirilis pada tahun 2000.

4. Amelie (2001)

source : http://www.tasteofcinema.com/2016/the-30-best-romantic-movies-of-the-21st-century/2/


Ini adalah film produksi Perancis. Pada film ini Emelie yang dibintangi oleh Audrey Tautou adalah seorang perempuan asal Perancis yang ditengarai sangat Introvert bahkan mengarah kepada Schizoid Disorder.

Amelie sudah dikenal anti sosial sejak kecil namun kepribadiannya sangat menyenangkan. Sepanjang hari dan tahun Amelie menghabiskan waktunya dengan hidup sendiri dan tidak suka bersosialisasi. Meskipun begitu, Amelie mempunyai hati dan karakter baik yang selalu berusaha untuk membuat orang lain bahagia.

Suatu saat Amelie merasakan jatuh cinta dengan seorang laki-laki yang tidak pernah dia ajak bicara. Hati pun berdegup kencang tak beraturan setiap Amelie melihatnya.

Ketika laki-lak itu sadar bahwa Amelie menyukainya, ia memutuskan untuk mengejar Amelie.

5. Pretty Woman

source : doyouremember.com

Ini adalah film lama yang diperankan oleh Richard Gere sebagai Edward Lewis dan Julia Roberts sebagai Vivian Ward. Suatu saat Edward harus berpergian ke Los Angeles untuk melakukan Business Trip. Ketika di Los Angeles Edward menyewa seorang prostitusi.

Pada film ini Vivian diperankan sebagai seorang wanita penjaja seks yang ternyata mempunyai banyak pengetahuan dan menarik sehingga Edward diam-diam jatuh cinta dengan Vivian. Edward pun secara tiba-tiba menawarkan sejumlah uang kepada Vivian untuk menghabiskan sepanjang minggu.

Percintaan Edward dengan Vivian pun ternyata memiliki kerumitan sendiri, karena ketika mereka berkelahi. Edward dan Vivian pun sama-sama memikirkan kembali tentang hubungan mereka. Hingga pada akhirnya Edward memutuskan untuk berusaha mencari Vivian dan akhirnya Edward sang pengusaha lajang itu memutuskan untuk berusaha memulai hubungan dengan Vivian.

Jadi mau nonton film apa nih sob? (Sbg/Ary)

 

Comments