Asisten Pribadi
(Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Setiap orang seringkali membutuhkan asisten pribadi dalam mengurus berbagai hal. Mulai dari membantu semua keperluan di rumah hingga ketika berada di kantor.

Nah, rupanya, kemajuan teknologi telah membuat asisten pribadi tidak hanya ada di dunia nyata saja tetapi juga di dunia smartphone Android. Penasaran?

Berikut ini ulasan mengenai beberapa aplikasi yang tersedia di Playstore yang dapat membantumu menyelesaikan berbagai kegiatanmu di smartphone.

BACA JUGA: Pecandu Sneakers Mesti Punya Aplikasi Ini

Sherpa Beta Personal Assistant

Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan terkesan sederhana. Tetapi, tidak serta merta membuatmu akan merasakan pelayanan yang buruk ketika menggunakan aplikasi ini.

Sherpa akan belajar dan menawarkanmu beberapa rekomendasi mengenai sesuatu yang kamu suka kunjungi.

Sherpa dapat menjawab pertanyaan, membaca tweet-mu, menampilkan berita terkini, melakukan panggilan pada kontak hingga menerjemahkan bahasa.

Lyra Virtual Assistant

Sebelum bernama Lyra, aplikasi ini dulunya bernama Indigo. Kesuksesan Indigo kemudian menjadi acuan bagi Lyra untuk dapat meraih sukses dengan melakukan sejumlah perbaikan optimal.

BACA JUGA: Nih Aplikasi Transportasi Keren Selain Gojek dan Grab 

Beberapa fitur yang terdapat pada Lyra Virtual Assistant antara lain mengatur agenda, menelusuri internet, memutar video di Youtube, dan masih banyak lainnya.

Jarvis, My Personal Assistant

Masih ingatkah kamu dengan asisten pribadi pintar milik Iron Man yang bernama Jarvis? Ya, aplikasi bernama Jarvis ini adalah bentuk perwujudan asisten pribadi di dunia yang dapat kamu coba.

Tampilan aplikasinya bernama Iron Man serta disertai berbagai fitur menarik di dalamnya. Jika kamu adalah penggemar Iron Man, kamu tentu akan sangat menyukai aplikasi ini.

BACA JUGA: Aplikasi Penting di Smartphone Saat Terjadi Demonstrasi

Your Voice Aide

Aplikasi ini merupakan aplikasi tepat untukmu yang mencari asisten pribadi di smartphone Androidmu.

Fitur yang tersedia di aplikasi ini tentu mampu memudahkanmu dalam menyelesaikan kegiatan sehari-hari.

Aplikasi ini akan membantumu untuk menjadwalkan alarm sesuai dengan waktu bangun tidurmu, mencari informasi, menjawab pertanyaan hingga menghubungi layanan website.

Semuanya tentu akan disesuaikan sesuai dengan kebutuhanmu. Khususnya untuk kamu yang memiliki kesulitan dalam bangun tidur, tidak ada salahnya mencoba untuk menggunakan aplikasi ini dalam keseharianmu.

So, aplikasi mana di atas tadi yang bakal jadi  asisten pribadi di smartphonemu?  (Sbg/Rig)

Comments