Sabigaju.com – Apakah kamu tengah mencari lokasi wisata yang terletak tidak jauh dari Kawasan Jabodetabek? Kamu dapat mencoba untuk menyambangi Curug Bidadari di Sentul Paradise Park Bogor ini. Lokasi wisata ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mencari wisata singkat tanpa harus jauh-jauh berlibur ke luar kota.

Lokasi Sentul Paradise Park

Sumber: dolandolen.com

Curug Bidadari yang terletak di Kawasan Sentul Paradise Park ini berada di Desa Bojong Koneng, Bogor. Untuk mencapai tempat ini, kamu dapat keluar dari gerbang tol Sentul Selatan. Namun, berhati-hatilah ketika berjalan menuju ke Sentul Paradise Park ini sebab jalanan tidak semulus Sentul. Kamu harus menanjak terus hingga belok kiri ke arah lokasi.

Sebelum dikelola oleh Sentul Paradise Park, awalnya air terjun ini bernama Curug Bojong Koneng. Namun, nama air terjun ini berubah menjadi Curug Bidadari setelah dikelola oleh Sentul Paradise Park. Curug Bidadari juga terletak tidak jauh dari parkiran, sehingga kamu tidak perlu berjalan jauh untuk menuju lokasi.

Fasilitas Wisata di Sentul Paradise Park

Sumber: Kompasiana

Kawasan Sentul Paradise Park ini menawarkan berbagai fasilitas wisata lain yang tentu saja dapat kamu nikmati. Beberapa fasilitas wisata yang tersedia di kawasan ini antara lain adalah flying fox, perahu, penyewaan pelampung donat, dan lain-lain. Nah, jika kamu hanya ingin menikmati pemandangan, kamu dapat menggunakan saung yang disewakan bagi pengunjung yang ingin berteduh. Di tempat ini juga terdapat tikar serta tenda yang disediakan.

Curug Bidadari sendiri memiliki volume air yang cukup besar serta terlihat cukup tinggi. Bagi anak-anak, tersedia pula kolam khusus yang disediakan oleh pihak pengelola. Ketika menyambangi tempat ini, pastikan kamu membawa baju ganti, sun block serta air minum yang cukup. Sebaiknya kamu datang berwisata pada pagi hari agar pengunjung masih belum terlalu banyak.

Namun, sama seperti banyak tempat wisata lain di Jawa Barat, biasanya terdapat pungutan liar di area wisata ini. Untuk itu, kamu harus berhati-hati karena berdasarkan pengalaman banyak traveller, pungutan liar masih ada di kawasan ini. Stay safe, Sobat Sabi! (Sbg/Vn)

Comments
  • Tiga Museum di Jakarta yang Unik dan Jarang Didengar

    Sabigaju.com – Berkunjung ke museum sedang jadi tren lagi, baik di dalam maupun luar…
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak Ladrina Sabigaju
Tampilkan Lebih Banyak Dalam Lifestyle
Komentar ditutup

Lihat juga

Penelitian Terbaru, Meniup Hidung Bantu Wanita Capai Orgasme

Sabigaju.com – Untuk mencapai puncak kenikmatan, penetrasi bukanlah segalanya. Ada f…