hari ibu

Sabigaju.com – Dalam rangka menyambut Hari Ibu yang akan datang dalam waktu kurang dari 2 minggu lagi, mungkin saat ini Anda sudah sibuk memikirkan kado apa yang akan Anda beri untuk wanita spesial dalam hidup Anda, baik istri maupun ibu Anda.  Ya, menunjukkan kasih sayang memang bisa dan seharusnya dilakukan setiap hari, tapi kalaupun ingin memanfaatkan momen spesial seperti Hari Ibu, apa salahnya?

Jangan bingung-bingung memikirkan kado apa yang bisa Anda beri untuk wanita yang berarti dalam hidup Anda. Sama saja seperti hari-hari spesial lainnya, Anda bisa memberinya hadiah berupa barang-barang yang sedang ia inginkan, yang ia butuhkan, yang bersifat memanjakan, atau yang memiliki nilai filosifis tersendiri dan akan membuat ia mengingat betapa berharganya peran ibu dalam hidup Anda.

Kejutan Sederhana untuk Hari Ibu

1. Buat album foto, scrapbook, atau video lalu kirimkan kepadanya

Salah satu cara termudah dan mungkin juga yang termurah untuk diberikan kepada ibu sebagai hadiah di Hari Ibu adalah kumpulan foto-foto dalam sebentuk album, scrapbook, atau video. Tanpa perlu dijabarkan, ibu akan paham kalau memori yang tersimpan dalam foto-foto itu sangat berarti dalam hidup Anda, dan Anda sangat bersyukur untuk itu. Biasanya hadiah ini bakalan mengundang haru. Siap-siap saja menangis di depan ibu!

2. Mother’s day picnic!

Mumpung masih dua mingguan lagi, kalau Anda bekerja, Anda masih bisa ambil cuti kalau mau piknik tepat di tanggal 22 Desember nanti. Enak, lho, mumpung weekdays jadi pasti di lokasi tak akan terlalu ramai. Tapi kalau mau dimundur ke weekend setelahnya pun tidak masalah.

Buat janji dengan ibu dari sekarang, jangan lupa minta saudara Anda yang lainnya untuk mengosongkan jadwal di hari itu agar bisa turut serta. Pilih tempat yang mumpuni dan siapkan makanan spesial dari rumah untuk dimakan bersama-sama. Jangan lupa cek cuaca dulu sebelum berangkat, ya.

3. Masak spesial untuk makan siang atau makan malam

Sepertinya ini sudah jadi sesuatu yang umum. Saat Hari Ibu, biarkan ibu yang biasanya repot menyiapkan berbagai menu di meja untuk keluarga, bersantai-santai di hari spesialnya. Sebagai ganti, kitalah yang menyiapkannya untuk ibu. Cara ini masih bisa Anda terapkan pada Hari Ibu tahun ini.

4. Traktir spa

Siapa yang mampu menolak tawaran santai-santai disalon sambil dipijat dan melakukan berbagai treatment relaksasi lain selama berjam-jam? Ibu Anda pun pasti dengan senang hati menerimanya! Anda pun bisa turut serta bersamanya, lumayan banget lho untuk quality time berdua.

5. Bawa dia ke tempat favoritnya

Mungkin ibu Anda punya satu tempat spesifik yang sangat dia sukai, seperti museum, toko buku, bioskop, pusat perbelanjaan, atau destinasi wisata tertentu? Kalau iya, itu sangat memudahkan Anda untuk memilih kado Hari Ibu untuknya. Tinggal luangkan waktu saja, lalu ajak dia habiskan waktu di sana. Anda bisa mengombinasikannya dengan lunch atau dinner spesial juga.

6. Siapkan short getaway untuknya

Tidak bisa meninggalkan aktivitas untuk ikut liburan bersamanya? Gampang, atur aja short getaway ke tempat yang istimewa. Tak perlu lihat jauh-jauh, sih. Mungkin satu hotel asyik yang masih terjangkau dengan mudah dari rumah Anda, lengkap dengan fasilitas pendukung untuk mengisi waktunya, bisa Anda jadikan kado istimewa di Hari Ibu.

Gimana? Sudah terpikirkan mau beri kejutan apa di Hari Ibu nanti? Semoga artikel ini membantu ya, Sobat Sabi. (Sbg/Ftr)

Comments