Beranda Lifestyle KULINER Referensi Tempat Favorit untuk Sarapan di Jakarta

Referensi Tempat Favorit untuk Sarapan di Jakarta

5 menit baca
0
0
22

Sabigaju.com – Makan pagi adalah kondisi terbaik bagi tubuh untuk menerima segala bentuk asupan gizi yang dibutuhkan. Hal ini sejalan dengan peribahasa umum dari barat yang berkata “Breakfast is the most important meal of the day”. 

Istilah ini  pertama kali diciptakan oleh  2 orang adventis bernama Caleb Jackson dan John Harvey Kellog. Breakfast were really become important telah didukung dengan beberapa scientific research untuk menguatkan validitas peribahasa tersebut.

Salah satunya adalah dari penulis buku The F-Factor Diet, Tanya Zuckerbrot, R.D. Dia  mengatakan bahwa sarapan pagi setelah perut kosong semalaman dapat meningkatkan metabolisme tubuh yang artinya pembakaran kalori akan menjadi lebih efisien.

Selain itu ada juga penelitian dari Universitas Swansea Wales yang membuktikan kalau seorang pelajar yang selalu sarapan mencatat skor 22% lebih tinggi ketimbang rekan-rekannya yang tidak sarapan. Menarik bukan?

Jadi, ketika kamu akhirnya memutuskan untuk sarapan dan sedang berada di area Jakarta, kira-kira enaknya makan apa dan dimana ya?

Lima Referensi tempat Sarapan di Jakarta

Berikut kita berikan referensi tempat sarapan enak yang bisa kalian kunjungi untuk pengalaman sarapan terbaik:

1. Ketoprak Ciragil 

sarapan di jakarta
Source : https://gastronomy-aficionado.com/

Ini adalah salah satu tempat sarapan yang termasuk legend di daerah santa. Tempat yang menyuguhkan berbagai ketoprak dengan bumbu kacang yang sangat gurih ini terletak di Jl. Ciragil No.24 Blok Q Kebayoran baru.

Harga: Ketoprak komplit dengan telur mata sapi Rp 18.000,-

2. Bubur Ayam Monas Benhil

sarapan jakarta
Source : http://aparwit.blogspot.co.id/

Kedai bubur ayam yang terhitung melegenda ini berbentuk mobil yang disulap menjadi tempat berjualan. Kamu bisa mencari tempat ini di Jl. Bendungan Hilir Raya, Bendungan Hilir, 1020.

Ini merupakan salah satu tempat recommended buat kamu para pemburu bubur di Jakarta

Harga: Rp20.000-an

3. Nasi Uduk Gondangdia 

Source: https://www.tripadvisor.com/

Tempat makan ini adalah salah satu tempat yang terkenal sejak tahun 1993. Nasi Uduk Gondangdia adalah salah satu tempat yang telah menjadi target utama para pecinta kuliner di ibukota.

Menu unggulannya adalah nasi uduk yang dibungkus dengan daun hijau ala gaya Sunda, yang membuat rasa nasi yang disuguhkan menjadi lebih nikmat. Kamu bisa menuju ke Jl. Cikini IV No. 84, Menteng 10330

Harga: Rp25.000-an

4. Nasi Gandul Bu Endang

Source: https://travelingyuk.com/


Ini merupakan tempat makan jajan yang menyuguhkan Nasi Gandul. Makanan khas Pati, Jawa Tengah itu terdiri dari Mangut, Garang Asam, Gongso sampai Asem-asem Daging.

Sangat direkomendasikan untuk memesan nasi gandul dengan daging yang bikin lidah kamu bergoyang. Kalau pengen kesini kamu bisa menuju Jl. Pesanggrahan Raya no. 14B, Puri indah.

Harga: Rp25.000-an

5. Gado-gado Bon Bin

Source : http://www.jenzcorner.net/


Ini juga salah satu tempat sarapan yang melegenda di Jakarta lho, sob. Tempat ini ternyata juga sudah berdiri cukup lama sejak tahun 1960.

Citarasa kombinasi gado-gado di tempat ini juga termasuk fenomenal, unik, dan mengesankan dengan kunci bumbu kacang rahasia mereka. Tempatnya pun masih dipertahankan dengan gaya jadul, sob.

Dan kabar baiknya, Gado-gado Bon Bin bisa kamu take away atau pesan via Go-Food.

Harga: Rp25.000-an

Jadi, pilihan kamu jatuh ke tempat sarapan nomor berapa ni, sob? (Sbg/Ary)

 

 

 

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak aryoi
Tampilkan Lebih Banyak Dalam KULINER
Komentar ditutup

Lihat juga

Smartphone Canggih yang Akan Rilis di Tahun 2018

Sabigaju.com – Di tahun 2017, tipikal smartphone masih didominasi dengan model layar…