Sabigaju.com – Membaca buku akan terasa lebih menyenangkan jika Sobat Sabi bisa menemukan spot yang benar-benar nyaman. Nah, di daerah Kemang, Jakarta Selatan, ada salah satu kafe sekaligus tempat membaca buku yang sangat menyenangkan, yakni The Reading Room.

Richard Oh, Penulis Buku Sekaligus Sutradara di Balik The Reading Room

Terletak di Jalan Kemang Timur No.57, Jakarta Selatan, The Reading Room selalu ramai dikunjungi oleh mereka para pecinta buku pastinya. Di kafe unik ini, kamu dapat melihat berbagai rak buku yang memenuhi ruangan. Buku-buku tersebut bisa Sobat Sabi baca di tempat dengan memberikan kartu identitas kepada petugas.

Richard Oh, seorang penulis buku serta sutradara lulusan sarjana di bidang Sastra Inggris dan Penulisan Kreatif dari University of Wisconsin Madison, Amerika, ternyata merupakan sosok di balik serunya kafe ini. Ia juga pemilik dari The Reading Room loh, Sobat Sabi!

Menariknya, Richard Oh tak hanya menyediakan banyak buku, tapi juga makanan-makanan lezat. Selain itu, kegiatan di kafe ini juga semakin hidup karena adanya berbagai kegiatan literasi yang kreatif serta klub buku, seperti diskusi film, puisi dan pagelaran musik di tempat ini.

The Reading Room, Tempat Favoritnya Para Penulis Buku Serta Sineas Film Terkenal

Tempat ini bukan hanya surga bagi mereka yang hobi membaca buku, tapi juga para penulis terkenal dan sineas Tanah Air seperti Joko Anwar, Eka Kurniawan, Ayu Utami, Ratih Kumala dan masih banyak lagi lainnya. Hal inilah yang menyebabkan The Reading Room tak pernah sepi pengunjung.

The Reading Room sendiri buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 00.00 WIB. Jika Sobat Sabi berminat untuk melihat koleksi buku pribadi Richard Oh, kamu dapat melihatnya di lantai dua. Spot terbaik untuk membaca buku di tempat ini berada di lantai dua dekat dengan jendela. Karena dari jendela tersebut, kamu dapat melihat suasana Kemang dari atas.

Kafe ini menyediakan makanan ringan hingga makanan berat seperti, makaroni panggang, spaghetti aglio olio, ice chocolate, lychee ice, sunrise dan masih banyak lagi. Sedangkan harga yang ditawarkan rata-rata sekitar Rp 160.000,00 untuk dua orang.

Jadi, jangan tunggu lama-lama lagi, segera kunjungi The Reading Room buat Sobat Sabi yang ngaku pecinta buku dan ingin mencoba suasana baru. (Sbg/Selvi)

Comments