Sabigaju.com – Turut rayakan Hari Kartini, Grab Indonesia mengadakan acara khusus untuk pengemudi wanitanya. Mengenang hari yang jatuh setiap 21 April ini, Grab menggelar kelas Yoga on the Road dan Kelas Kecantikan. Mengambil lokasi di Kemang, Jakarta Selatan, acara edukatif ini dihadiri oleh 300 mitra pengemudi Grab. Sebagian besar peserta tentunya adalah wanita, dan disponsori oleh produk kecantikan Pixy.

Mengambil tajuk ‘Rayakan Hari Kartini, Grab Indonesia Ajak Driver Wanita Belajar Make Up dan Yoga acara yang memang ditujukan khusus untuk pengemudi wanita. Telah beorperasi di 125 kota di Indonesia, pengemudi wanita ternyata merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Grab. Acara ini juga merupakan apresiasi Grab Indonesia pada para pengemudi wanita yang senantiasa menjaga komitmen untuk memberikan layanan terbaik. Diungkap juga oleh Tyas Widyastuti selaku Head of Operation GrabExpress bahwa pengemudi wanita sering mendapat reaksi baik dari pelanggan.

Baca Juga: Grab Akuisisi Uber di Asia Tenggara Jadi Trending Topic

Pada kelas Safety Riding, peserta berkesempatan mempelajari Yoga on the Road. Yoga ini sendiri memberi tips kepada para pengemudi bagaimana menjaga kondisi tubuh agar tetap fit walau mengemudi dalam waktu lama. Sementara kelas kecantikan yang ditujukan sebagai ajang berkumpul dan mencoba produk kosmetik sponsor. Antusiasme peserta sangat terlihat karena momentum yang jarang menyatukan berbagai mitra pengemudi dari berbagai daerah ini. Di akhir acara juga dibagikan doorprize kepada pengemudi Grab yang beruntung.

Sebanyak 300 peserta menghadiri acara demi rayakan Hari Kartini. Jumlah tersebut belum merepresentasikan jumlah keseluruhan pengemudi wanita Grab. Walau secara keseluruhan pengemudi pria masih lebih banyak, namun pengemudi wanita telah mengalami kenaikan sebesar 230% dari tahun 2017. Beberapa kisah juga datang dari para pengemudi wanita dari jalanan setiap harinya. Karena mereka wanita, sering juga mendapat hal menyedihkan atau menyenangkan dalam melayani pelanggan. Namun para pengemudi wanita Grab mengaku juga menikmati yang mereka lakukan dengan sepenuh hati. (Sbg/Novel)

Sumber foto: Instagram Grabid
Comments