Game RDR 2
Game Red Dead Redemption terbaru alias game RDR 2 sudal terjual lebih dari 17 juta salinan dan membuat pengembang game tresebut Rockstar Games meraih untung triliunan. (Foto Rockstar Games)

Sabigaju.com – Game Red Dead Redemption terbaru alias  RDR 2 saat ini merupakan gim paling banyak dimainkan beberapa minggu ini.

Nah, dilansir laman Ubergizmo baru-baru ini, pasca dirilis pada 26 Oktober 2018, Rockstar sebagai pengembang gim tersebut mengungkapkan jumlah penjualan gim tersebut. Mengejutkannya, RDR 2 berhasil menjual 17 juta salinan gim tersebut ke berbagai negara hanya dalam kurun waktu kurang dari dua minggu.

Pencapaian angka penjualan ini bisa dibilang cukup mengagumkan cukup, mengingat gim ini hanya baru dirilis selama 12 hari di PlayStation 4 dan Xbox One.

Jumlah tersebut meliputi ini jumlah blu-ray disc (BD) yang dikirim ke toko retail dan tidak harus dijual kepada gamer. Take-Two Interactive sebagai perusahaan induk Rockstar masih belum mengumumkan ketersediaan gim ini untuk PC.

Sebelumnya, dalam tiga hari pertama peluncurannya, Rockstar Games selaku penerbit game RDR 2 ini telah berhasil mencatatkan nilai penjualan sebesar US$725 juta atau setara sekitar 11 triliun rupiah.

BACA JUGA:

 

Rockstar Bakal Rilis Versi PC Game RDR 2

Para penggemar seri RDR hingga saat ini masih menantikan versi PC dari gim tersebut. Mereka mengaku masih memiliki harapan setelah beberapa rumor menyebut Rockstar sedang mempersiapkan gim ini untuk penggemarnya di platform PC.

Kabar ini mencuat ketika beberapa gamer menemukan beberapa petunjuk di salah satu aplikasi pendamping gim tersebut. Ada beberapa keterangan mengenai kompatibilitas gim RDR 2 terhadap platform PC.

Rumor ini bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, salah satu karyawan Rockstar melalui akun LinkedIn miliknya menyebut bahwa ada kemungkinan pengembangan RDR 2 untuk PC.

Sayangnya, dalam kedua bocoran tersebut tidak diketahui kapan pengembang gim asal Amerika tersebut akan merampungkan versi PC tersebut. Selain itu, pihak Rockstar pun belum memberikan keterangan resmi terkait dengan rumor tersebut.

Game RDR 2 Butuh Kapasitas Besar

Kehadiran RDR 2 rupanya mengharuskan para gamer untuk rela mengorbankan ruang di hard disk PlayStation 4 mereka sebesar 105GB untuk memainkan gim ini.

Persyaratan ini mencuat melalui sebuah kemasan bundle PS4 dan Red Dead Redemption 2.Hal ini ternyata membuat para pemilik PS4 pusing. Para pengguna PS4 versi awal yang hanya memiliki kapasitas hard disk 500GB pun dipaksa untuk mengosongkan ruang di perangkat mereka.

Kapasitas besar ini masuk akal. Rockstar Games sebagai pengembang gim tersebut dalam sebuah pernyataan menyebut, mereka menyiapkan kemampuan gim ini untuk berjalan di resolusi 4K, jika para gamer menggunakan PS4 Pro. Jadi, masuk akan jika ukuran gim Red Dead Redemption 2 sebesar itu.

Tak ketinggalan, dari kotak kemasan bundle itu juga mengungkapkan gim ini akan mendukung sistem online multiplayer yang bernama Red Dead Online. Para pemain akan memiliki dukungan hingga 32 pemain.

Comments