Salah satu tempat wisata yang menarik di Jawa Barat adalah Glamipng Lakeside yang berada di tepi Situ Patenggang, Ciwidey, Bandung Selatan. (Foto Instagram hariyantoktm)

Sabigaju.com – Satu lagi tempat wisata menarik yang wajib kalian kunjungi saa berlibur ke kota kembang, Bandung. Yup, tempat yang masih asri da sejuk itu bernama Glamping Lakeside Rancabali dan Pinisi Resto.

Glamping Lakeside Rancabali sendiri merupakan sebuah resort yang dibuka untuk umum, agar para wisatawan bisa menikmati keindahan pesona alam Situ Patenggang yang masuk dalam wilayah Bandung selatan..

Karena memang lokasinya yang berada di paling ujung ciwidey, tepatnya berada di salah satu Tempat Wisata alam di bandung yang terkenal yakni Situ Patenggang.

Lama perjalanan menuju ke tempat yang indah ini  tergantung kondisi jalan tentunya. Area kopo biasanya rada macet, dan rute ke Rancabali juga terkadang suka macet saat di libur panjang. Dalam kondisi normal, menuju lokasi bisa ditempuh kurang lebih 2 jam dari kota Bandung.

 

Menjajal Kemping Glamor

Tenda tempat kamu menginap dilengkapi dengan fasilitas untuk beristirahat yakni ranjang yang nyaman (Foto : Instagram lakeside_glamping)

Saat berlibur di Glamping Lakeside Rancabali, kalian bisa menikmati suasana sejuknya udara di sekitar resort yang masih sangat asri. Selain itu, kalian juga bisa menginap di Glamping yang artinya Glamour Camping, dengan tarif mulai dari Rp 2.000.000 permalam untuk empat orang. Pastinya  tempatnya asyik banget deh soalnya langsung dipinggir Situ Patenggang.

Fasilitas toilet yang bersih yang tersedia di tenda tempat kamu menginap. (Foto (Instagram lakeside_glamping)

Untuk fasilitas yang tersedia kamu gag perlu ragu soalnya kamu bakal merasakan layanan kelas satu saat menjajal kemping glamor di tempat ini. Hal itu mencakup mulai dari tempat tidur yang nyaman hingga toilet yang bersih.

Spot Favorit Lainnya

Ada pula  Pinisi Resto adalah sebuah restoran yang berbentuk seperti Kapal Pinisi besar yang berada di tepi Situ Patenggang. Tempat ini keren banget kalau datang di pagi hari atau sore jelang malam. Suasananya asyik banget.

Area makan ada yang di dalam ruangan lantai satu dan dua, dan juga di dek luar ruangan. Nah bagian haluan kapal merupakan spot favorit pengunjung buat berfoto ria.

Resto Pinisi salah satu spot menarik di area Glamping Lakeside Rancabali, Bandung Jawa Barat (Foto : Instagram barli8js)

Selain itu ada pula area Teras Bintang atau balcony star view, satu spot terbaru di area Glamping Lakeside Ciwidey nih. Baru saja selesai dibuat di bulan Ramadhan ini dan dibuka mulai libur Idul Fitri 2017. Tempatnya keren bisa melihat view area sekitar dengan lepas.

Spot menarik lain yang terdapat di Glamping Lakeside Rancabali, Bandung Jawa Barat adalah Teras Bintang atau balcony star view (Foto : Instagram jyohanezmomocha)

Tidak itu saja di balcony star view ini, kita bisa lihat area sekitar 360 derajat dengan lepas. Hal itu sangat cocok sekali untuk kamu menikmati sunset sambil minum kopi.

Area lain yang tak kalah seru dan keren adalah Nah jembatan danau ini sepertinya salah satu spot favorit pengunjung. Biasanya penuh banget, dan memang suasananya keren.

Spot lain yang juga menjadi incaran pengunjung adalah Jembatan danau yang terdapat di Glamping Lakeside Rancabali, Bandung Jawa Barat (Foto : Instagram endarpermadi)

Jembatan ini dibuat membelah salah satu sisi Situ Patenggang. Di malam hari, jembatan ini juga dilengkapi dengan lampu-lampu penerangan.

Kini Glamping Lakeside Rancabali dan Pinisi Resto tersebut menjadi ikon wisata di Situ Patenggang yang ramai sekali dikunjungi oleh para wisatawan yang berlbur ke Bandung.

Kamu bakal takjub saat menikmati indahnya suasana malam saat bulan purnama di Glamping Lakeside Rancabali, Bandung Jawa Barat (Foto : Instagram just27jayz)

Buat kalian yang penasaran dan ingin berkunjung ke tempat wisata baru yang ada di Bandung ini, kalian bisa langsung datang ke alamat di Jalan Situ Patengan, Desa Patengan, Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Berbagai fasilitas yang oke banget pastinya bakal membuat banyak wisatawan yang terus balik lagi kesini. (Sbg/Elv)

Comments