Rasa Bahagia
Rasa bahagia yang dirasakan seseorang ternyata dapat meningkatkan kinerja serta produktifitas seseorang dalam bekerja. (Foto: Pexels)

Sabigaju.com –  Kita Tahu bahwa rasa bahagia adalah persoalan hati, dan sering sekali sifatnya sangat pribadi. Namun tahukah kamu bahwa semakin bahagia seseorang,dia akan lebih produktif dalam bekerja.

Tak hanya produktif, karyawan bahagia pun mampu menyelesaikan tugas lebih akurat dan berdampak positif pada kinerja.

Yup, Perasaan bahagia membawa energi positif, dan menjadikan orang-orang lebih percaya diri untuk menjalankan rutinitas kehidupan dan pekerjaan dengan totalitas.

BACA JUGA: 

Totalitas

Ketika karyawan mendapatkan rasa bahagia di tempat kerja, dan para pemimpin mampu menumbuhkan semangat juang karyawan dengan motivasi dan pencerahan.

Hal itu dapat membuat energi produktif dari potensi karyawan akan memancar keluar untuk menghasilkan kinerja luar biasa.

Jadi, karyawan yang dilingkupi rasa bahagia, akan memberikan kontribusi yang dapat meningkatkan reputasi dan kinerja perusahaan.

Karyawan bahagia juga lebih setia pada perusahaan. Mereka lebih loyal dan memiliki keinginan untuk bertahan.

itulah sebabnya banyak karyawan bahagia adalah pribadi tangguh dan cenderung bertahan di perusahaan untuk jangka panjang.

Bahkan, karyawan bahagia juga berpotensi jadi pemimpin lebih baik, lebih efisien dan lebih memotivasi.

Rasa Bahagia Baik untuk Kesehatan Karyawan

Tak dipungkiri, terkadang pekerjaan bisa menimbulkan rasa stres yang tidak baik untuk kesehatan.

Bahkan jika rasa stres tersebut sudah semakin parah, bisa menimbulkan penyakit lain yang lebih berbahaya seperti depresi.

Di saat karyawan berada di kondisi kesehatan yang tidak prima, maka mereka akan lebih sering mengambil hari cuti. Hal ini jelas akan menurunkan tingkat produktivitas perusahaan.

Namun jika karyawan memiliki suasana hati yang dilingkupi rasa bahagia dan berada dalam keadaan gembira. Mereka tidak akan rentan terkena stres dan penyakit lainnya. Bisa di bilang rasa bahagia adalah antibodi yang bisa mencegah terjadinya penyakit.

Untuk itu, ada baiknya bagi perusahaan untuk selalu menjaga suasana hati para karyawannya.

Namun, keputusan untuk menjadi bahagia ada di tangan individu itu sendiri. Agar lebih bahagia di tempat kerja itu sebenarnya sederhana, buatlah diri sendiri nyaman. Tengok lagi keterampilan dan minatmu. Temukan sesuatu yang bisa kamu nikmati setiap hari.

So! kamu jangan lupa untuk berbahagia hari ini yah. (Sbg/Rig)

Comments