Rani Hatta. (Foto: Instagram ranihatta)

Sabigaju.com – Perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2018 menjadi ajang pembuktian bagi desainer Rani Hatta.

Desainer cantik spesialis modes wear (busana muslim) ini sudah mengikuti berbagai kegiatan mode fashion berskala nasional maupun Internasional.

Desainer modest wear Rani Hatta mengatakan saat ini pasar yang paling besar untuk penjualan koleksinya memang ada di Indonesia. Meski banyak pula pelanggannya berasal dari sejumlah negara, seperti dari Amerika dan Inggris.

Eksistensi dan sepak terjang Rani membuatnya memberanikan diri untuk membuka produk fashion dengan namanya pribadi, Rani Hatta (RH).

BACA JUGA: Casual dan Sporty, Pilihan Gaya Fashion Raline Shah Saat Traveling

Rani Hatta. (Foto: Instagram ranihatta)

Dalam perhelatan Jakarta Fashion Week 2018 di hari pertama, Rani  menampilkan 20 looks yang terdiri dari 6 koleksi menswear dan 14 koleksi womanswear.

Koleksi tersebut diberi tema Detension Room yang terinspirasi dari ruang bimbingan penyuluhan (BP) atau konseling yang ada di sekolah.

Penggunaan warna pun masih tetap cenderung monochrome, yakni hitam, abu-abu, dan putih. Namun kali ini Rani menambahkan warna biru muda untuk koleksinya tersebut.

BACA JUGA: Cantik dan Elegan, Gaya Fashion Nikita Willy yang Semakin Seksi

Tantangan Design Cake

Di ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2018 ini, Rani ditantang oleh The Harvest untuk mengikuti Cake Creation.

Sebagai perancang busana yang dikenal dengan koleksi yang imajinatif, ceria, dan eksperimental. Rani Hatta merepresentasikan ide kreatifitasnya untuk menuangkan ke cake dan pastries.

Rani Hatta dalam waktu dekat akan membuktikan tantangan merancang kue. (Foto: Twitter Harvest Cake)

“Saya sangat tertantang ikut cake creation, ini sangat challenge buat saya karena saya baru pertama kali ikut berpartisipasi ini,” kata Rani Hatta saat ditemui di JFW di Senayan City, Jakarta Selatan, kemarin.

“Mulai dari pengenalan bahan-bahan utama hingga ornamen dekorasi yang dapat diaplikaskan dalam cake agar hasilnya maksimal, bahan baku yang digunakan harus berkualitas premium,” sambung Rani Hatta sembari tersenyum manis.

BACA JUGA: Pria Makin Macho Saat Tampil dalam Balutan Warna Merah Muda

Tips Pilih Outfit Untuk Liburan

Bukan hanya pandai merancang pakaian atau kue, Rani juga memberikan tips agar liburan untuk sahabat Sabigaju.com.

Wanita cantik berhijab dengan gaya tomboy itu juga menghimbau para fashionista memilih outfit yang santai, nyaman dan elegan alias nggak norak kampungan.

Rani Hatta dan Tristan Hatta saat liburan di Hongkong Disneyland. (Foto: Instagram ranihatta)

“Intinya, pakai baju yang nyaman untuk liburan. So, baju itu harus gampang untuk di mix dan match, ” katanya.

Rani mengatakan bahwa ia tidak suka dengan pakaian yang bahannya lusuh, kusut atau mudah lecek. Sebab, pakaian itu bisa membuat mood anda langsung hilang.

“Nah, kalau traveling baju lecek itu paling males kalau disetrika, iya nggak sih ?,” ujarnya sembari memberi pesan kalau liburan pakaian baju yang nggak harus disetrika. (Sbg/Dea)

 

Comments