Sabigaju.com – Apa saja peristiwa di Minggu terakhir Februari 2020 yang menjadi perhatian dan perbincangan publik dan netizen di berbagai lini media sosial?

Berikut selengkapnya sejumlah peristiwa yang menjadi atensi publik dan netizen di minggu ketiga Februari 2020.

1. Pemotor Terobos Kuburan

di Minggu Terakhir Februari 2020 Netizen dan publik heboh membahas ulah nekat sejumlah pengendara motor di Jakarta kini mulai berani menerobos pemakaman umum TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan hanya demi menghindari kemacetan.

Kuburan yang biasanya tenang jadi terlihat padat, bahkan sampai ada yang menuntun motor melewati deretan batu nisan. Antrean kendaraan roda dua yang berjalan pelan terlihat memadati jalan setapak di antara petak-petak gundukan makam.

Para pemotor itu nekat masuk area pemakaman untuk menghindari kemacetan di Jalan Kasablanka. Ketika itu jalanan menjadi sangat tersendat lantaran ada proyek pemasangan pipa PLN.

Beberapa netizen dibuat kesal dan marah lantaran sanak keluarga mereka ada yang dimakamkan di sana. Dan aksi pemotor melintas kuburan dianggap sebagai tindakan tak menghormati mereka yang sudah berpulang.

BACA JUGA: Sanksi dan Resiko Bahaya Berteduh Sembarangan Saat Hujan 

2. Balapan di Underpass NYIA

Di minggu Terakhir Februari 2020 publik dan netizen heboh membahas sebuah video yang menunjukkan dua mobil jenis Honda Civic yang melaju dengan kecepatan tinggi di jalan bawah tanah ( underpass) New Yogyakarta International Airport (NYIA)

Unggahan video tersebut diunggah pada 18 Februari 2020 pukul 08.08 WIB. Hingga Rabu (19/2/2020), unggahan ini telah dibagikan dan disukai oleh ribuan akun di media sosial Twitter.

Belakangan terungkap kalau video balapan tersebut ternyata video dibuat sebagai sebuah bentuk penyaluran kreativitas untuk mempromosikan potensi Kulon Progo dalam sebuah acara munas komunitas di Kediri dan acara touring di Pantai Glagah, Kulon Progo.

Namun demikian pihak kepolisian sudah melakukan tindakan tegas berupa penilangan terhadap kedua kendaraan yang terlibat.

BACA JUGA: Coba Cek, Apakah Kamu Mengidap Fetish?

3. Heboh Soal Larangan BDSM

Publik dan Netizen ramai membahas soal Rancangan Undang-undang (RUU) Ketahanan Keluarga yang dianggap melarang aktivitas seks sadisme dan masochisme yang lebih dikenal dengan BDSM (Bondage and Discipline, Sadism and Masochism).

BDSM adalah aktivitas seksual yang merujuk pada fantasi tentang perbudakan (ikatan fisik), dominasi, sadisme, dan masochisme. Aktivitas ini dilakukan orang-orang tertentu, bisa berdasarkan kesepakatan kedua pihak.

Minggu Terakhir Februari 2020
(Foto: Freepik.com)

Pasal 85 RUU itu menyebut sadisme dan masochisme sebagai bentuk penyimpangan seksual. Selain dua praktik itu, penyimpangan seksual juga merujuk pada homoseksual dan inses.

“Yang dimaksud dengan ‘penyimpangan seksual’ adalah dorongan dan kepuasan seksual yang ditunjukkan tidak lazim atau dengan cara-cara tidak wajar,” tulis bagian penjelasan Pasal 85.

RUU Ketahanan Keluarga mengartikan sadisme sebagai cara seseorang untuk mendapatkan kepuasan seksual dengan menghukum atau menyakiti lawan jenisnya. Sementara masochisme diartikan sebagai cara seseorang untuk mendapatkan kepuasan seksual melalui hukuman atau penyiksaan dari lawan jenisnya.

4. Rapper  Pop Smoke Tewas Ditembak

Peristiwa lain yang mengundang perhatian publik dan netizen di minggu terakhir Februari 2020 tertuju pada Rapper Pop Smoke yang tewas mengenaskan lantaran ditembak saat perampokan di rumahnya di Hollywood Hills, Los Angeles, pada Rabu (19/2/2020) pagi waktu Amerika.

Minggu Terakhir Februari 2020
(Foto: Instagram.com/ realpopsmoke)

sekitar pukul 04.30 pagi, beberapa orang bertopeng mendatangi rumah yang kemungkinan dikontrak Pop Smoke. Setelah beberapa kali menembak sang rapper, pelaku langsung melarikan diri.

Pemilik nama asli Bashar Jackson tersebut lantas dilarikan ke rumah sakit Cedars-Sinai di LA. Beberapa jam kemudian, ia dinyatakan meninggal dalam usia 20 tahun.

Pop Smoke adalah rapper kelahiran di Brooklyn, New York, yang dikenal lewat lagu tunggal “Welcome to the Party” yang juga pernah di remix oleh penyanyi Nicki Minaj.

Sejumlah selebriti dan rapper lainnya pun mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Pop Smoke.

BACA JUGA: Rajin Olahraga Aja Bisa Kena Serangan Jantung, Kalau Males?

5. Ashraf Sinclair Meninggal Dunia

Di Minggu terakhir Bulan Februari 2020 perhatian publik tertuju pada kepergian Aktor Asraf Sinclair yang meninggal dunia pada Selasa (18/02/20) sekitar pukul 04.00 WIBdi Rumah sakit MMC Kuningan Jakarta Selatan.

Ashraf Sinclair menghembuskan napas terakhir dalam usia 40 tahun setelah mengalami serangan jantung. Tak sedikit Netizen yang menghaturkan ucapan turut berduka atas kepergian Suami dari penyanyi BCL tersebut lewat postingan di media sosial.

Minggu Terakhir Februari 2020
(Foto: Instagram.com/ashrafsinclair)

Ashraf menikah dengan Bunga Citra Lestari pada 8 November 2008. Dari pernikahan itu, keduanya telah dikaruniai seorang putra bernama Noah yang lahir pada 22 September 2010.

Ashraf aktif berperan dalam sejumlah sinetron, FTV dan Film. Total sudah 13 judul sinetron dan beberapa Film layar lebar yang ia bintangi sejak 2008 hingga 2020.

Usai disemayamkan di Rumah Duka Jenazah dari Ashraf Sinclair pun dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. (Sbg/Rig)

Comments