Perhatian Netizen
sejumlah peristiwa di Minggu Pertama Bulan Mei 2019 menjadi perhatian netizen di Tanah Air. (Foto: Pexels)

Sabigaju.com Berikut Sejumlah peristiwa heboh yang terjadi di Minggu Pertama Bulan Mei 2019  menjadi  perbincangan dan perhatian netizen ldi berbagai media sosial serta pemberitaan di dunia maya.

BACA JUGA: Aplikasi Ini Cocok Kamu Gunakan di Bulan Ramadhan

Marhaban ya Ramadhan

Tak terasa, sebentar lagi umat muslim di seluruh dunia akan memasuki Bulan Ramadhan dan wajib menjalankan ibadah puasa. Ibadah puasa ini akan dijalankan selama 1 bulan penuh.

Di minggu pertama Bulan Mei 2019 begitu banyak netizen yang mengunggah permintaan maaf jika selama ini ada ucapan dan perbuatan yang menyinggung perasaan jelang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan berlangsung.

Ramadan menjadi momen yang tepat untuk saling bermaafan agar ibadah lebih khusyuk.

BACA JUGA: 

Ditabrak Saat Bersepeda, Konser Ed Sheeran di Jakarta Terancam Batal

Ed Sheeran Minta Maaf

Peristiwa lain yang juga mendapat perhatian netizen dan pecinta musik di tanah air adalah Konser Ed Sheeran bertajuk Divide World Tour 2019 berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Jumat (3/5).

Para penggemar telah memadati area konser sejak pukul tiga sore

Ed membuka penampilannya dengan lagu “Castle on the Hill”. Namun yang membuat heboh dan menjadi perhatian netizen adalah saat Ed meminta maaf kepada penonton karena konsernya yang sempat batal tahun lalu.

“First i want to apologize for canceled the last year show (Pertama saya minta maaf karena konser saya setahun lalu batal),” ujarnya.

BACA JUGA: Detoks Maskulinitas: Kekerasan Bukan Gambaran Pria Sejati 

Heboh Pilot Tampar Karyawati Hotel

Peristiwa lainnya yang menjadi perbincangan dan perhatian netizen di Minggu Pertama Bulan Mei 2019 adalah sat  video penamparan yang dilakukan oleh seorang oknum pilot Lion Air berinisial AG terhadap karyawan hotel La Lisa viral di media sosial.

Manajemen hotel mengakui penamparan terhadap karyawannya disebabkan masalah laundry.

Peristiwa itu terjadi pada tanggal 30 April sekitar pukul 05.28 WIB pagi. Kemarahan oknum pilot tersebut menurut Rahmi, karena merasa pakaian yang dilaundry kurang rapi dan tidak disetrika.

Pihak kepolisian di Surabaya pun turun tangan untuk menindaklanjuti kasus kekerasan tersebut.

BACA JUGA: Rencana Pemindahan Ibu Kota Ke Palangka Raya, Bakal Jadi Wacana?

Pemindahan Ibu kota

Hal lain yang menjadi perhatian netizen di Minggu Pertama Bulan Mei 2019 adalah saat Presiden Jokowi) mengumandangkan pemindahan ibu kota negara dari DKI Jakarta ke kota di luar Jawa.

Pemindahan ibu kota didasarkan atas pertimbangan kebutuhan dan kepentingan negara dalam perjalanan menjadi negara maju.

Dalam akun Twitter resminya, Jokowi meminta netizen untuk memilih lokasi Ibukota baru pengganti Jakarta.

“Menurut Anda, di mana sebaiknya Ibukota negara Indonesia ditempatkan dan apa pertimbangannya?” tanya Jokowi.

Pertanyaan Jokowi pun mendapat banyak respon  beragam dari netizen.

BACA JUGA: Andil Kaum Buruh Mempengaruhi Gaya Fashion Dunia 

Mayday dan Anarko Sindikalis

Di Minggu Pertama bulan Mei 2019 ini juga terjadi peringatan Hari Buruh Internasional atau ‘May Day’ yang jatuh pada 1 Mei 2019 selalu dihiasi dengan aksi unjuk rasa. Ribuan buruh dari berbagai wilayah di Indonesia menyuarakan aspirasinya.

Di Bandung peringatan Hari Buruh sempat berjalan ricuh lantaran sejumlah massa berbaju hitam-hitam yang belakangan diidentifikasi sebagai kelompok anarcho-syndicalism melakukan aksi corat coret dan sejumlah tindakan yang dianggap vandalisme.

Kehadiran mereka sempat dibubarkan polisi. Aksi kejar-kejaran pun terjadi. Para pemuda yang diamankan langsung digiring ke Mapolrestabes Bandung. Rambut mereka digunduli.

BACA JUGA: Liverpool dan Barca di Grup Neraka Liga Champions 2018/19

Semifinal Liga Champions

Fokus perhatian para pecinta sepakbola di berbagai penjuru dunia terjadi pada babak semifinal leg pertama. Kejutan terjadi Dalam partai antara Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam, dimana Ajax berhasil mengungguli tuan rumah rumah dengan Skor 1-0.

Sementara dalam partai keras antara Barcelona vs Liverpool, The Reds harus menelan pil pahit lantaran dikandaskan tanpa ampun oleh Barcelona 3-0.
Leg kedua semifinal Liga Champions akan langsung digelar pekan depan.

Liverpool akan menjamu Barcelona di Stadion Anfield pada Selasa (7/5) malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Satu hari kemudian, Rabu (8/5) atau Kamis dini hari WIB, Ajax akan menjamu Tottenham di Johan Cruyff Arena. (Sbg/Rig)

Comments