membawa bekal makanan ke kantor kini bagai tren di er new normal
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Salah satu pemandangan baru yang terjadi dikalangan karyawan ataupun pekerja kantoran di masa New Normal ini adalah mereka kini banyak yang memilih membawa bekal makanan sendiri untuk disantap saat jam makan siang di kantor.

Hal ini sebelumnya jarang dan hanya dilakukan oleh sedikit orang saja sebelum pandemi sebab kebanyakan orang akan memilih membeli di warung makan atau memesan lewat aplikasi.

Bawa bekal ke kantor? Apasih kayak anak kecil aja, mungkin itu respon dari sebagian orang ketika kita bawa bekal ke tempat kerja.

Namun, sebenarnya tidak ada yang salah dari bawa bekal ke kantor. Justru banyak sekali dampak positif yang bisa kita dapatkan jika membawa bekal makanan ke kantor.

BACA JUGA: Begini Panduan Makan di Restoran di Masa New Normal

Bawa Bekal Lebih Menyehatkan

Sebenarnya membawa bekal ke kantor adalah salah satu kebiasaan yang dapat menyehatkan. Sebuah survei di Amerika Serikat membuktikan bahwa para pekerja yang jarang membawa bekal dan lebih sering jajan, cenderung memiliki pola makan yang tidak teratur.

Mereka juga cenderung berakhir pada peningkatan berat badan. Para pekerja yang membawa bekal dilaporkan memiliki risiko kelebihan berat badan (obesitas) 20 persen lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak membawa bekal.

Keuntungan lain dengan membawa bekal makanan ke kantor adalah  lebih terjamin kehigienisannya, kamu juga bisa terbebas dari ancaman masalah penyakit yang biasa menyerang saluran pencernaan.

Selain itu dengan membawa makanan ke kantor bisa membantu  kesehatan finansial lebih terjaga. Soalnya bukan rahasia lagi kalau kantin ataupun rumah makan yang berada di lingkungan kantor pastinya mematok harga cukup mahal.

Dengan begitu kamu bisa menghemat dan  menyimpan uang  untuk  dialokasikan pada kebutuhan lain.

Nah ada beberapa hal penting beberapa hal penting yang kamu perlu perhatikan saat makan dan minum di kantor

BACA JUGA: Layananan Antar Makanan Apa Aman dari Virus Corona?

1. Cuci Tangan dengan Bersih dan Sesering Mungkin

Tindakan pencegahan untuk keamanan pangan yang pertama adalah dengan membangun kebiasaan mencuci tangan di kantor. Pihak perusahaan perlu memasang aturan mencuci tangan yang benar dengan sabun dan air hangat selama 20 detik di setiap toilet kantor.

2. Pilih Makanan Individual

Membawa bekal makanan sebaiknya memilih makanan individual. Cara ini akan membantumu ataupun rekan di kantor untuk terhidar dari berbagi makanan dan peralatan kantor, sehingga dapat membantu mencegah risiko infeksi virus atau bakteri dari orang lain yang sakit.

Kamu juga sebaiknya menghindari berbagi makanan atau minuman bersama-sama. Jika kamu ingin berbagii menu, pastikan menu tersebut sudah dikemas secara terpisah dengan menggunakan kantung kecil bersih untuk diberikan kepada orang lain.

BACA JUGA: Hadapi Corona dengan Kuliner Mantul untuk Imunitas Tubuh 

3. Hindari PenggunaanAlat Makan untuk Digunakan Bersama

Sebisa mungkin kamu menghindari penggunaan alat-alat makan bersama, seperti, sendok, garpu, dan penjepit makanan.

Pastikan selalu mencuci tangan sebelum menyentuh bekal  makan ataupun peralatan seperti, serbet, gelas, dan alat-alat lainnya. (Sbg/Rig)

Comments