Sabigaju.com – Aura Kasih berusaha untuk menjalankan hakekat puasa saat Ramadhan. Sebab, berpuasa di bulan suci ini bukan hanya sekadar menahan lapar dan dahaga. Lebih dari itu, berpuasa juga untuk menahan hawa nafsu, termasuk emosi.

Bagi Aura Kasih, menahan atau mengendalikan emosi, bukan hal yang mudah. Berbeda saat menahan haus dan lapar, menahan emosi memang merupakan tantangan tersendiri bagi orang yang berpuasa.

“Puasa itu kan bukan hanya menahan lapar dan haus. Kita semua diuji untuk bisa sabar, menurunkan ego. Nah, caranya pasti lebih kalem. Daripada melakukan hal yang bisa memancing emosi, ya lebih baik ibadahnya diperbanyak saja,” ujar Aura Kasih kepada wartawan belum lama ini.

Aura Kasih (Instagram aurakasih)

Diajarkan berpuasa sejak kecil oleh keluarganya, Aura Kasih bersyukur selalu lancar menjalani ibadah puasa saat Ramadhan. Jika harus batal, itu lantaran halangan yang biasa terjadi pada perempuan.

“Kalau sekarang sih belum bolong ya. Ingin memperbanyak ibadah saja,” ujar Aura Kasih bersemangat.

Aura juga bersyukur, untuk beribadah sudah dipermudah dengan teknologi. Salah satunya aplikasi Alquran di ponsel. Selain lebih mudah dibawa, ia bisa membaca Alquran dimana saja saat senggang. Bahkan, ia sudah membaca tafsir Alquran beberapa juz Ramadan ini.

Aura Kasih (Instagram aurakasih)

“Baca tafsirnya ya. Lebih mengerti baca tafsirnya lebih masuk. Baca Arab-nya juga, tapi nggak tahu artinya. Aku kan nggak bisa Bahasa Arab,” ujar Aura Kasih.

Sebagai seorang muslimah, Aura Kasih berusaha untuk tetap konsisten menjalankan ibadah puasa. Selain itu, ia pun ingin terus memperbanyak ibadah lainnya di bulan suci ini.

“Kalau di rumah sebisa mungkin dikerjakan (ibadah),” ujar Aura Kasih. (Sbg/Nia)

Comments