Beranda Entertainment SELEB Kisah Cinta Raisa dan Hamish, Gejolak Aksi di Sosial Media

Kisah Cinta Raisa dan Hamish, Gejolak Aksi di Sosial Media

10 menit baca
0
0
3,667
Raisa dan Hamish berdansa mesra saat resepsi pernikahan yang berlangsung di Villa Plenilunio, Uluwatu,Bali. (Foto By morden.co Copyright Bridestory.com)
Raisa dan Hamish berdansa mesra saat resepsi pernikahan yang berlangsung di Villa Plenilunio, Uluwatu, Bali. (Foto By morden.co Copyright Bridestory.com)

Sabigaju.com – Kebahagiaan sepertinya kini tengah memenuhi rumah tangga pasangan selebriti yang belum lama ini menikah, Raisa dan Hamish Daud.

Melalui akun Instagram keduanya, baik Raisa maupun Hamish seakan menunjukan betapa kebahagiaan mereka adalah puncak dari laju perjuangan cinta yang mereka lalui bersama.

Namun begitu banyak warganet yang hingga kini masih merasakan patah hati atas pernikahan yang mereka lakukan. Hal itu mereka tuangkan lewat berbagai ungkapan maupun foto editan di media sosial.

Aksi Warganet Mulai dari Pertunangan Hingga Pernikahan Raisa dan Hamish

Efek dari kisah asmara mereka belum juga reda. Masih melekat dalam ingatan kita bagaimana dunia maya sedemikian hebohnya saat tahu Raisa dan Hamish bertunangan, hingga menimbulkan fenomena “Hari Patah Hati Nasional”.

Netizen secara beramai-ramai mengusung tagar #haripatahhatinasional saat mengetahui Raisa bertunangan dengan Hamish Daud (Foto Instagram raiisa6690___)

Pasalnya, sesaat setelah kabar pertunangan Raisa dan Hamish terkuak, warganet langsung ramai-ramai membuat tanda pagar alias hashtag #haripatahhatinasional.

Bahkan, hashtag itu sempat masuk trending topic Twitter tepat pada hari pertunangan Raisa dan Hamish, Minggu (21/5) lalu.

Aksi warganet rupanya tak berhenti sampai di situ, mereka seolah-olah sangat tak rela idola mereka, Raisa yang akan menikah dengan Hamish.

Meski tak seheboh reaksi mereka sebelumnya, lagi-lagi muncul istilah lucu nan kreatif dari para peselancar dunia maya.

Bukan lagi “patah hati” yang digunakan untuk menggambarkan perasaan mereka, melainkan kata “terpoteque” atau terpotek. Perasaan warganet semakin terpotek saat beredar foto-foto Hamish dan Raisa menjalani prosesi Ngeyeuk Seureuh.

Terlebih lagi saat Raisa mengenakan kebaya peach, sementara Hamish berbalut jas hitam dipadukan sarung serta peci. Foto-foto siraman Raisa dan Hamish banjir dengan kata “terpotek”.

Begitu banyak hati warganet yang terpotek saat mengetahui Raisa dan Hamish melangsungkan acara tradisi adat Sunda, Ngeuyeuk Seureuh
yang berlangsung beberapa hari sebelum pernikahan mereka.
(Foto : Instagram thebridestory)

Gejolak aksi warganet pun menggila di hari penikahan Raisa dengan Hamish yang jatuh pada, Minggu (3/9) lalu.

Lewat aksi editan foto dengan tagar #HariPatahHatiNasionalJilid2, begitu banyak netizen yang mencoba menyingkirkan Hamish Daud agar dapat ‘menikahi’ Raisa.

Begitu banyak netizen yang mengganti gambar wajah Hamish dengan dengan foto dirinya seakan mereka menikah dengan biduan cantik tersebut.

Aksi Massa Berlanjut Hingga Mengadu ke Presiden

Aksi massa belum selesai, warganet pun membangun drama khalayan lewat dialog pendek yang menggambarkan kondisi Raisa pasca menikah dengan Hamish dengan tagar #HamishRaisaSatuAtap.

Para netizen pun menggarap berbagai dialog lucu yang seolah dilakukan oleh Raisa dan Hamish saat mereka resmi menjadi suami isteri.

Bahkan sejumlah warganet yang putus asa dengan pernikahan Raisa dengan Hamish ada yang nekad hingga melayangkan aduan kepada Presiden Jokowi.

Hal tersebut diutarakan oleh Presiden Jokowi yang mengaku dirinya sempat menerima aduan dan komplain dari masyarakat tentang pernikahan Raisa dengan Hamish Daud. Hal itu disampaikan oleh Jokowi saat memberikan orasi ilmiah dalam peringatan Dies Natalis ke -60 Universitas Padjadjaran di Kota Bandung beberapa waktu lalu.

“Satu-dua hari yang lalu, saya dikomplain mengenai Raisa,” Ujar Jokowi.

“Pak Presiden, ini satu lagi aset Indonesia lepas ke tangan asing. Karena suaminya orang Australia,” katanya. Setelah saya telusuri memang ternyata suaminya orang Australia,” tutur Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi menambahkan bahwa tidak hanya pernikahan Raisa dan Hamish Daud, pesohor lainya yang dikomplain oleh masyarakat kepada Presiden adalah Laudya Cinthya Bella.

“Belum saya jawab sudah muncul lagi. Mereka bilang Laudya Cynthia Bella nikah dengan orang Malaysia,” ucapnya.

Aksi massa warganet yang begitu terbuka seakan berbanding terbalik dengan kisah asmara Raisa dengan Hamish yang tertutup rapat.

Cinta Raisa Juga Pernah Kandas Loh

Selama ini, orang-orang mengenal Raisa sebagai kekasih Keenan Pearce, kakak aktris cantik Pevita Pearce.

Hubungan asmara mereka terjalin cukup lama, lima tahun, meski diwarnai putus-nyambung. Dulu Raisa seakan identik dengan Keenan, begitupun sebaliknya.

Jauh sebelumnya, tak banyak yang tahu pelantun “Serba Salah” itu pernah berpacaran dengan personel Tangga, Mohammed Kamga.

Ketika itu, nama Raisa belum se terkenal sekarang, ia baru merintis karier musiknya. Hubungan keduanya sempat bertahan dua tahun sampai akhirnya mereka putus pada 2010 lalu.

Raisa dan Hamish saat masih pacaran (Foto: Instagram raisahamish)
Raisa dan Hamish saat masih pacaran (Foto: Instagram raisahamish)

Hamish Jadi Pilihan Akhir Raisa

Hubungan spesial antara Raisa dengan Hamish kali pertama tercium saat foto Hamish sedang menghadiri konser Raisa di Yogyakarta pada Oktober 2016 beredar di dunia maya.

Banyak orang yang bertanya-tanya, ada hubungan apa antara Raisa dan Hamish. Pasalnya, kala itu Raisa baru putus dari Keenan Pearce dan Hamish tengah digosipkan berpacaran dengan aktris Nadine Chandrawinata.

Kabar kedekatan Raisa dan Hamish kian santer terdengar. Terlebih, keduanya juga tampak sering saling meninggalkan komentar pada foto Instagram masing-masing.

“Happy to see you so peaceful. Can’t wait,” tulis Raisa pada foto Hamish yang sedang menjalani umrah tahun lalu.

Sempat pula beredar foto Raisa dan Hamish sedang makan siang berdua dengan caption, “Lunch date with this one”.

Lalu pada Desember 2016, Hamish akhirnya mengunggah fotonya bersama Raisa. Terlihat dalam foto, Hamish berpose sambil membonceng pelantun “Terjebak Nostalgia” itu.

Raisa dan Hamish usai melakukan akad nikah Minggu 3 September 2017 (foto By David Salim Photograpy Copyright of Bridestory.com)

Beberapa waktu kemudian, Raisa juga memajang fotonya dan Hamish tengah duduk bersama dalam sebuah mobil.

Raisa dan Hamish muncul berdua di depan publik untuk pertama kalinya saat keduanya menghadiri gala premiere film yang dibintangi Hamish, The Nekad Traveler, di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (9/3) malam.

Kala itu keduanya tetap kompak bungkam. Hamish bahkan menggenggam tangan Raisa sambil berjalan menghindari pertanyaan para awak media.

Raisa dan Hamish akhirnya mengakui bila hubungan mereka bermula saat mereka bertemu lima tahun lalu dalam sebuah proyek film berjudul Rectoverso.

Kala itu Hamish memerankan salah satu karakter di film tersebut, sedangkan Raisa menjadi pengisi acara. (Sbg/Rig)

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak rigo
Tampilkan Lebih Banyak Dalam SELEB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lihat juga

Belajar Bisnis, Kaeasang Pangarep dan Aurel Hermansyah Tidak Hanya Bermodal Nama Besar Orang Tua

Sabigaju.com – Dulu para publik figure hanya tampil di media sebagai ‘publik figur’.…