Sabigaju.com – Sosok Raffi Ahmad memang selalu sibuk setiap hari, terlebih saat Ramadhan tiba. Ia masih harus mengisi sejumlah program televisi setiap harinya. Mulai dari acara sahur, hingga berbuka. Belum lagi acara-acara off air dan promosi unit usahanya. Namun Raffi tampak selalu bugar dan sehat. Apa rahasianya?

Raffi Ahmad mengungkapkan, ia tidak memiliki cara spesial untuk menjaga tubuhnya tetap bugar selama berpuasa, meski kesibukannya semakin meningkat. Raffi hanya perlu mengatur pola hidupnya agar tetap disiplin. Salah satunya tidur berkualitas.

Tidur berkualitas, bagi Raffi Ahmad bukan durasinya, melainkan benar-benar beristirahat tanpa ada gangguan apapun. Karena itu, bagi Raffi, satu hari tidur selama empat jam saja sudah lebih dari cukup.

"Yang penting tidur yang cukup dan tetap semangat menjalani rutinitas. Tidur empat jam cukup yang penting berkualitas. Artinya benar-benar tidur, istirahat," ujar Raffi Ahmad.

Selain istirahat yang berkualitas, Raffi Ahmad juga tetap menjaga pola makan dan asupan vitamin untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Ia kerap mengkonsumsi vitamin C secara teratur.

"Minum vitamin, terutama vitamin C. Apalagi saat berpuasa," ujar Raffi Ahmad.

Perihal vitamin, Raffi bersyukur saat ini teknologi telah membuat asupan vitamin dari berbagai bentuk, ada kapsul, tablet hingga cair. Ia juga kerap mengkonsumsi vitamin C dari bahan-bahan organik.

"Makan sayuran juga yang banyak mengandung vitamin agar menjaga daya tahan tubuh saat sahur dan berbuka," ujar Raffi Ahmad.

Nah, sudah tahu kan rahasia bugar dan sehat Raffi Ahmad selama puasa meski sibuk? Silahkan dicoba ya. (Sbg/Nia)

Comments