Jam Tangan Lokal
Sejumlah brand jam tangan lokal alias buatan dalam negeri ternyata tak kalah keren dan malah bisa menambah gaya penampilanmu di Hari NAtal Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Local Timepiece alias jam tangan lokal adalah satu aksesoris yang dapat menunjang penampilan para pria.

Umumnya, para pria ketika ditanya mengenai merek jam tangan lokal favorit, barangkali kamu akan langsung mengatakan Rolex, G Shock, atau Swatch yang merupakan merek jam tangan internasional.

Tapi, tahukah kamu bahwa sekarang ini sudah terdapat banyak merek jam tangan lokal yang dapat kamu jadikan sebagai referensi untuk menunjang penampilanmu di hari Natal nanti.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi merek jam tangan lokal untuk pria.

BACA JUGA

Jam Tangan Lokal Woodka

Woodka adalah sebuah merek jam tangan lokal yang diprakarsai oleh mahasiswa jurusan Bisnis dan Manajemen ITB. Dilihat dari namanya, jam tangan ini berasal dari bahan baku kayu.

Jam Tangan Lokal
(Foto: Instagram woodka)

Woodka sendiri berasal dari dua kata yaitu “wood” dan “karya”. Maknanya adalah merek jam tangan berbahan dasar kayu ini dibuat dengan cita rasa sehingga mampu menjadi karya.

Desain produk Woodka sangat kekinian dan cocok untuk para pria muda. Kayu yang digunakan oleh Woodka bervariasi antara Maple, Sonokeling dan Teak.

Selain itu, strap jam tangan Woodka juga terbuat dari kain handmade dengan motif yang menarik.

Pastinya jam tangan ini bakal bikin keren penampilanmu kamu  di hari Natal nanti.

Eiger

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan brand Eiger. Brand yang satu ini lebih dikenal sebagai produsen alat-alat kegiatan outdoor.

Tapi, jangan salah, selain tas, sepatu serta pakaian, Eiger juga membuat jam tangan dengan kualitas yang sangat baik.

JAm Tangan Lokal
(Foto: Eiger)

Jam tangan ini sangat sesuai untuk kamu yang menyukai kegiatan outdoor terutama jika dilihat dari segi desain dan fitur.

Fitur yang tersedia adalah touch pad, mekanik yang anti-air, stopwatch dan masih banyak lainnya. Eiger memiliki desain sporty serta dibuat dari material yang kuat gesekan.

NAM

Jam tangan lokal dengan merek NAM ini telah hadir sejak tahun 2014 dan dipasarkan ke empat benua. Hal ini bisa terwujud karena mereka mendapat investasi besar dari platform Kick Starter.

Jam Tangan Lokal
(Foto: Instagram namwatches)

Jika dilihat dari desainnya, NAM menghadirkan jam tangan yang bersifat eksklusif dan elegan.

Jam tangan ini menggabungkan kearifan lokal serta nuansa klasik seperti yang selama ini ditampilkan oleh jam-jam tangan yang berasal dari Swiss.

Salah satu produk andalan jam tangan NAM adalah The Mahameru yang menyuguhkan eksotisme alam Puncak Mahameru dipadu dengan desain elegan khas 1950-an. (Sbg/Vania)

Comments